Sinopsis Shehrazat (TV One) + Profil Pemain

sinopsis shehrazat di TV One

Bagi anda para penggemar serial drama Turki, barangkali inilah saatnya anda bisa memanjakan mata anda di depan layar kaca televisi anda. Mulai 15 April 2017 TV One menayangkan 5 serial drama Turki sekaligus, diantaranya Shehrazat, Orphan Flowers, Endless Love, Winter Sun, dan Torn Apart.

Mungkin bagi anda para pecinta serial drama Turki di ANTV sebelumnya anda sudah pernah mendengar serial "Shehrazat" bukan? Serial ini memang pernah menuai sukses cukup besar pada waktu penayangan perdananya di ANTV beberapa tahun silam. Namun tidak sedikit juga yang tidak sempat menyaksikan serial ini sejak episode perdananya. Anda juga bisa mengetahui sinopsis Shehrazat yang akan ditayangkan kembali oleh TV One secara garis besar melalui artikel ini.

Drama ini berjudul asli Binbir Gece, yang dalam bahasa Inggris berarti 1001 Malam. Kisah cinta 1001 malam Turki umumnya berkisah tentang ketidakberdayaan wanita Turki yang kerap tidak berdaya karena budaya patriarki yang kuat di negeri ini. Shah Shehryar & Sheharzadey adalah dua tokoh legendaris dari kisah 1001 malam, dimana karakter ini diwakili oleh Onur and Shehrazat.

Sutradara Kudret Sabanci menyajikan kisah legenda terkenal Turki dengan sentuhan modern. Dengan latar belakang kota Turki yang apik, serta pilihan para aktor dan aktris ternama, tak mengherankan jika drama ini berhasil meraih penghargaan di ajang perfilman tertinggi di Turki, Golden Butterfly Awards. Binbir Gece mendapat penghargaan sebagai drama seri terbaik, sedangkan sang aktor dan aktris masing-masing juga memenangkan kriteria aktor dan aktris terbaik.

Kisah Binbir Gece atau Shehrazat ini sudah usai masa penayangannya di Turki pada tahun 2009. Setelah drama ini selesai dibuat, tokoh utamanya yakni Berguzar Korel dan Halit Ergenç menikah.

sinopsis Shehrazat

Drama ini sendiri merupakan drama terpopuler di tahun tersebut. Binbir Gece ditayangkan di berbagai negara dan drama ini menjadi drama pertama yang menjadi buah bibir di kalangan pecinta drama sabun di negara-negara Amerika Latin. Para penggemar drama ini yang berdomisili di Chili pun menyebut drama ini sebagai “Onur & Sheherzadae”. Selain Cili, Binbir Gece juga ditayangkan di Amerika, Argentina dan Brazil, dimana drama ini meraih rating tertinggi di ketiga negara ini, selain di Pakistan dan juga Russia.

Sinopsis Sehrazat Secara Garis Besar

Apa kelebihan dari drama cinta ini? Mari kita simak bagaimana sinopsis Sehrazat yang kian hari makin memikat banyak kalangan masyarakat kita.

Shehrazat adalah sosok perempuan karir yang terpaksa menjalani kehidupannya sebagai orang tua tunggal karena kehilangan suaminya, Ahmed. Intinya, hidup Shehrazat sudah menderita karena pernikahannya dengan Ahmed pun tidak disetujui oleh kedua orang tua Ahmed. Tentu, alasan klasik mengemuka dimana Ahmed adalah anak orang kaya, dan Shehrazat terlahir dari kalangan rakyat jelata.

Sepeninggal Ahmed, Shehrazat harus membesarkan putra semata wayangnya, Kaan yang diperankan oleh Efe Çinar. Kaan menderita leukemia dan membutuhkan biaya yang sangat besar untuk menjalani operasi transplantasi tulang belakang. Sang ibu pun, tak tahu harus mencari uang dari mana. Gaji sebagai seorang arsitek pun tidak mungkin cukup untuk menutup biaya operasi yang dibutuhkan. Ia sudah punya $50.000 dan masih perlu $150.000

Merasa putus asa, Shehrazat berpikir logis dengan berupaya meminjam uang dari mantan mertua, Burhan dan Nadide. Tentu saja, permintaan ini ditolak karena mereka tidak pernah menganggap pernikahan Ahmed dan Sehrazat.

Upaya terakhirnya pun adalah meminjam uang pada sang atasan Onur, yang sejak lama sudah menyukai Sehrazat. Saat Onur mendengar permintaan Sehrazat, ia setuju meminjamkan uang, tetapi meminta Sehrazat untuk tidur dengannya semalam saja. Tawaran itu tak mungkin ditolak karena Shehrazat sudah tidak tahu harus mencari pinjaman kemana lagi. Onur, pada dasarnya tidak tahu bahwa uang ini akan dipakai untuk biaya operasi anak Sehrazat, karena Shehrazat mengaku sebagai perempuan lajang di saat awal melamar pekerjaan di perusahaan milik Onur.

Proses cerita berlanjut dengan mengkilapnya karir Shehrazat di perusahaan ini. Isi drama ini pun berputar pada kehidupan cinta rahasia Shehrazat dengan Onur. Shehrazat juga memiliki penggemar rahasia, Kerem yang juga sahabat Onur sekaligus pemilik perusahaan bersama-sama dengan Onur. Meski Kerem sudah menjalin hubungan dengan Bennu, sahabat Shehrazat, rasa sukanya pada Shehrazat tidak pernah padam.

serial turki shehrazat di TV one

Dan, seperti halnya drama-drama yang lain, tokoh antagonis bisa berubah menjadi protagonis dimana ayah dan ibu Ahmed akhirnya menerima Shehrazat dan putranya sebagai anggota keluarga. Kehidupan Shehrazat pun membaik, terutama setelah ia mencapai karir yang gemilang di perusahaannya. Ia juga menjadi penggalang dana yang cukup besar bagi mereka yang menderita kanker.

Shehrazat juga menghimpun dana dari ibu dari Onur dan Kerem, tanpa ia sadari. Perkenalan mereka pun membuat semuanya berubah ketika ibu Onur dan Kerem berkunjung ke kantor putera mereka. Mereka bertemu Shehrazat dan menanyakan kabar anaknya. Onur dan Kerem terkejut saat mendapati bahwa Shehrazat yang mengaku masih lajang ternyata memiliki seorang putera.

Onur sebenarnya tidak mempermasalahkan hal ini, namun ia sangat malu karena ia meminta Shehrazat untuk tidur dengannya demi uang biaya operasi si anak. Onur menyayangkan Shehrazat yang tidak berterus terang soal alasan meminjam uang tersebut. Jika Onur tahu bahwa uang tersebut adalah untuk biaya operasi seorang anak kecil, maka ia tidak akan meminta ‘imbalan’ dari Sehrazat. Shehrazat pun mengaku bahwa ia takut dipecat karena ketahuan sudah memiliki anak.

Onur dan Shehrazat pun akhirnya makin dekat dan memutuskan untuk menikah. Tentu, tidak semudah itu karena Onur punya banyak penggemar. Singkat cerita, mereka batal menikah karena banyak gadis yang mengaku bahwa dirinya pernah tidur dengan Onur. Gadis-gadis tersebut adalah mantan pegawai di kantor Onur.

Hingga episode terbaru ditayangkan di ANTV, pemirsa masih penasaran apakah Shehrazat dan Onur nantinya akan bersama? Apakah Kerem akan berusaha memenangkan cinta Shehrazat karena ia kini sudah sendirian? Shehrazat yang kini sudah tidak lagi bekerja untuk mereka berdua pun sudah bebas, karena ia kini bekerja sama dengan mantan mertuanya.

Patut ditunggu kelanjutan kisah cinta 1001 malam ini. Anda bisa menonton serial Shehrazat ini setiap harinya mulai pukul 07.00 WIB. Jangan lewatkan juga beberapa sinopsis dan profil pemain serial drama terbaru di TV One lainnya yaitu pemain Orphan Flowers, Endless Love, Winter Sun, dan Torn Apart.

Jika anda lebih menyukai serial India, maka anda juga bisa melihat sinopsis serial India terbaru seperti Gopi, Geet, Paakhi, atau Khushi (Indosiar).

Lihat update jam tayangnya di: Jadwal TV One hari ini di: http://www.jadwaltelevisi.com.

Last edited 2 days ago