Sinopsis The Adventure of Hatim (MNCTV) Hingga Episode Terakhir

0
admin posted this 12 August 2017 on 12-08-2017 05:15 Edited By: Fania Susanti

sinopsis the adventure of hatim episode terakhir

Sinopsis The Adventures of Hatim (MNCTV) + Bocoran Akhir Cerita di Episode Terakhir

"The Adventures of Hatim" merupakan drama seri Bollywood yang ditayangkan pertama kali pada 28 Desember 2013 di Life OK, dan telah berakhir masa tayangnya pada 31 Agustus 2014 (episode terakhir).

Apakah Anda pernah mendengar judul ini sebelumnya? Sinopsis The Adventures of Hatim merupakan kisah drama yang dibuat ulang dari drama seri yang sukses pada satu dekade sebelumnya yang berjudul "Hatim", yang ditayangkan di StarPlus pada 2003.

Plot cerita, sinopsis, dan tokoh utamanya masih sama, yakni Hatim, Pangeran dari Yaman. Ia berkelana demi menyelesaikan tujuh macam teka-teki. Tentu bukan karena iseng semata, karena jika ia gagal memecahkan teka-teki tersebut, ia tidak akan berhasil menghancurkan kekuatan hitam dari penyihir jahat bernama Zargam. Drama "Hatim" dibintangi oleh Rahil Azam dan Pooja Rawal sebagai tokoh pemain utama, sedangkan "The Adventures of Hatim" memunculkan Rajbeer Singh dan Pooja Banerjee sebagai pemeran/pemain utama.

Penulis, sekaligus produser dan sutradara drama ini, Nikhil Sinha berujar bahwa banyak yang berbeda dalam drama versi terbaru ini. "Kami memang mengubah plot cerita sedikit, namun inti cerita sinopsisnya masih sama. Hatim dan semua hambatan yang ia lalui dengan memecahkan tujuh teka-teki masih menjadi andalan cerita. Namun, dalam drama ini, ada unsur kreatifitas yang ditambahkan sehingga sedikit mengubah beberapa adegan supaya tak monoton," paparnya.

pemain the adventure of hatim

Lihat juga sinopsis serial India lainnya di ANTV: Nakusha, Jamai Raja, dan Madhubala.

Publik pecinta seni peran di India mengenal Nikhil Sinha sebagai sosok yang berkontribusi dalam kesuksesan drama seri mitologi yang meraih sukses luar biasa, yakni "Devon Ke Dev Mahadev" alias "Mahadewa".

Nikhil Sinha berjanji akan membuat drama ini sukses, sama seperti yang ia lakukan saat menjadi tokoh di balik layar drama "Hatim" sepuluh tahun sebelumnya. Nah, bagaimana sinopsis "The Adventures of Hatim" ini hingga akhir ceritanya? Mari kita simak kelanjutan alur ceritanya.

Jika dilihat dari trailernya, drama ini memang sedikit berbeda dengan drama Bollywood kebanyakan. Jika dibandingkan dengan drama "Hatim", teknologi yang digunakan jauh lebih canggih, dan kostum yang dikenakan juga tak sama dengan kisah dalam drama "Hatim". Bahkan, kostum yang mereka kenakan dalam drama ini justru mengingatkan kita pada tokoh-tokoh dalam film epik "Lord Of The Rings".

Terlebih, para pemeran/pemain utamanya seperti Rajbeer Singh, Pooja Banerjee, dan Chandan Anand dapat memerankan setiap karakter yang dipercayakan kepada mereka dengan sangat apik. Selain itu, ada pula beberapa aktor dan aktris yang telah lama absen di dunia layar kaca, yakni Nausheen Ali Sardar. Anjali Abrol dan Khalid Siddiqui.

Seperti yang sudah dijelaskan dalam paragraf sebelumnya, kisah dalam sinopsis "The Adventures of Hatim" ini masih menghadirkan perjuangan tokoh utama yang bernama Hatim. Namun, di versi kali ini, ada sedikit perbedaan, yakni saat kabar tentang makhluk jahat bernama Zardaam yang siap menguasai bumi. Zardaam yang harus menghadapi Hatim ini merasa 'tersinggung' saat ia mendengar bahwa ada seorang bocah yang siap mengalahkannya saat ia dewasa nanti. Hal ini mengingatkan kita pada kisah Krishna dan Kansa, berpadu dengan kisah fantasi super epik yakni Harry Potter.

Hatim memang anak raja. Ia adalah putera dari Raja Naushwerwaan dan Ratu Khwahish dari Kerajaan Aashkaar. Sesuai ramalan, ia akan menjadi sosok yang menyelamatkan kerajaannya dari kehancuran yang disebabkan oleh kekuatan gelap. Kabar ini tersiar hingga ke telinga Zargam, yang langsung mencari Hatim di kerajaan tersebut.

sinopsis the adventure of hatim

Lihat juga sinopsis serial drama Turki di TV One: Efsun dan Bahar 2, Antara Nur dan Dia 2, Cinta Elif.

Tentu, ia tak mencari sendirian. Namun, ia membawa bala tentara untuk menghancurkan seisi kerajaan. Mengetahui anak lelakinya dalam bahaya, Raja Naushwerwaan memanggil Sharjeel untuk menyelamatkan Hatim.

Hatim pun dihanyutkan oleh Sharjeel dengan sebuah peti kayu, dimana ia juga mengenakan kalung batu berharga, sehingga ia akan dikenali sebagai bayi yang 'istimewa'. Peti tersebut ditemukan oleh salah satu anak dari Raja Noman dan Ratu Shaazia. Bagaimana? cukup menarik bukan sinopsis "The Adventures of Hatim" ini? simak terus alur ceritanya hingga episode terakhir.

Hatim dibesarkan di lingkungan kerajaan dan tumbuh sebagai seorang petarung sejati dengan kekuatan luar biasa. Terlepas dari kelebihan yang ia miliki, ia memiliki karakter terpuji, yakni rendah hati, selalu berbuat baik, dan jujur. Hal ini membuat orang tuanya bangga, sekaligus membuat banyak wanita tergila-gila, dan membuat teman-temannya bangga kepadanya.

Satu-satunya musuh terbesar Hatim adalah Zargam. Meski Hatim adalah seseorang yang lembut hati, ia bertekad akan menghancurkan sang pemilik kuasa kegelapan ini dan menjadikan bumi ini sebagai tempat yang kembali layak untuk didiami. Tak mudah karena ia harus memecahkan tujuh teka-teki, sekaligus bertahan hidup meski rintangan yang mengancam nyawanya tak pernah mudah ditaklukkan. Keseruan cerita dari Hatim adalah keberhasilannya dalam melewati rintangan tersebut, sekaligus memecahkan teka-teki yang ia hadapi.

the adventure of hatim

Lihat juga sinopsis serial yang akan tayang di ANTV: Saraswatichandra dan Rangrasiya.

Di episode-episode akhir dari "The Adventures of Hatim", bakal ada adegan menegangkan saat Hatim hendak menyelesaikan teka-teki terakhir alias ketujuh, sekaligus mengakhiri kisah seru yang akan memunculkan Hatim sebagai pemenang dan pahlawan kebenaran di akhir ceritanya. Sebelum memecahkan teka-teki terakhir, Hatim dihalangi oleh dua orang penyihir yang selalu menjebak pria mana saja, dengan berpura-pura buta. mereka adalah ibu dan anak bernama Afsana dan Haseena.

Hatim, yang berperang bersama Qasim, hampir saja terjebak oleh mereka, meski akhirnya Hatim dan Qasim berhasil lolos. Yang menarik, kedua penyihir ini diperankan oleh akris ternama Neena Cheema dan Deepali Muchrikar yang berperan sangat singkat dalam drama ini.

Pertarungan Hatim yang terakhir kalinya adalah melawan kakaknya sendiri, Zargam, yang memang dikenal sebagai sosok yang kejam. Hatim berusaha menyelamatkan nyawa ayahnya, yang tentu juga ayah Zargam. Hatim tak sendiri.

Perizaad dan Kasim membantunya setelah mereka berdua menaklukkan para bajak laut yang menghadang mereka untuk dapat membantu Hatim di seberang lautan. Mereka bertiga harus kembali ke Yaman setelah mendapat surat dari Kashman yang mengabarkan bahwa Yaman berada dalam bahaya, karena kekuatan gelap Zargam siap menghancurkan negeri tersebut.

akhir cerita the adventure of hatim

Lihat juga profil pemain The Adventures of Hatim (MNCTV)

Beberapa episode terakhir tak patut dilewatkan karena para antagonis akan bersatu untuk melawan Hatim, Perizaad serta Kasim. Tidak hanya itu, episode-episode tersebut bakal menghadirkan efek visual spektakuler yang tidak pernah ada dalam drama-drama Bollywood sebelumnya. Memang, sang sutradara sekaligus produser, Sinha, sengaja menghadirkan 'persatuan' para antagonis demi keseruan maksimal dalam akhir cerita drama "The Adventures of Hatim" ini.

Apa sebenarnya daya tarik "The Adventures of Hatim"? Berbeda dengan kebanyakan tokoh superhero lainnya, Hatim tidak hanya perkasa dan memiliki kekuatan super. Namun, ia adalah sosok pemuda yang kreatif. Hal ini ditunjukkan dalam keberhasilannya dalam memecahkan setiap teka-teki dengan cepat dan tepat. Hal inilah yang membuat Hatim terkenal di sepanjang petualangannya, karena ia tak hanya menonjolkan otot, tetapi juga cakap dalam memutar otak untuk dapat bertahan hidup, sekaligus menyelamatkan kerajaannya, serta anggota keluarganya.

Mumpung belum lama ditayangkan, jangan sampai tertinggal "The Adventures of Hatim" di MNCTV, pada hari Sabtu-Minggu, 19.30 WIB ya.

Last edited 17 August 2017


1 Comments
Order By: Standard | Newest | Votes
0
admin posted this 17 August 2017 on 17-08-2017 05:46 Edited By: Fania Susanti

Sinopsis The Adventure of Hatim - Jika anda menyukai drama fantasi dan petualangan, serial yang satu ini pasti akan dapat mencuri perhatian anda. Dari sekian banyak serial bolllywood yang ditayangkan MNCTV seperti Mahabharata dan Jodha Akbar, "The Adventure of Hatim" bisa disebut sebagai serial paling berbeda karena menjadi satu-satunya serial yang bukan diangkat dari mitologi.

The Adventure of Hatim merupakan serial yang memadukan drama, thriller, action dan petualangan dalam satu frame. Serial yang kini sudah memasuki musim kedua di India ini melalui stasiun televisi Life Ok ini tayang sejak 28 Desember 2013 dan kini tayang di Indonesia setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.30 WIB di channel MNCTV mulai tanggal 12 Agustus 2017.

The Adventure of Hatim dibintangi oleh aktor tampan Rajbeer Singh sebagai Hatim, Pooja Banerje sebagai Perizaad, Chandan Anaand sebagai Zargam dan masih banyak lagi.

Sinopsis The Adventure of Hatim di MNCTV

Sinopsis The Adventure of Hatim Hingga Episode Terakhir, Petualangan Membasmi Zargam

Sinopsis The Adventure of Hatim menceritakan tentang perjuangan Hatim yang merupakan seorang pangeran negeri Yaman dalam menaklukkan penyihir jahat bernama Zargam. Dalam perjalanannya mencari dan bertarung dengan Zargam, berbagai peristiwa terjadi yang seringkali menyulitkannya bahkan mengancam nyawanya.

Kisah berawal dari sebuah kerajaan di negeri Yaman yang tenang dirundung duka karena sang Raja belum mendapatkan keturunan hingga usia yang sudah mulai senja. Kekhawatiran Raja dan Permaisuri akan tidak memiliki garis keturunan semakin memuncak tatkala pada masa itu seorang penyihir jahat nan sakti bernama Zargam selalu mengancam kedamaian negeri tersebut. Dalam permohonan doa yang tiada hentinya, akhirnya sang Permaisuri dikaruniai seorang putera yang sudah diramalkan akan menjadi malaikat maut bagi Zargam.

Mengetahui hal tersebut, Zargam murka dan segera mencari bayi itu untuk kemudian dimusnahkan. Namun sebelum hal buruk itu terjadi, permaisuri telah menghanyutkan Bayi tersebut ke aliran sungai dalam suatu keranjang yang aman. Bayi tersebut akhirnya lolos dari angkara murka Zargam dan ditemukan oleh seseorang yang kemudian merawatnya hingga dewasa.

Bayi itulah yang menjadi Hatim, Pangeran yang kini hidup sederhana dalam keluarga rakyat biasa. Sepanjang hidupnya, Hatim tumbuh menjadi anak dermawan yang suka membantu orang-orang di desanya. Seiring waktu, Iapun mulai mendengar desas-desus kejahatan yang dilakukan oleh Zargam. Hingga akhirnya Hatim memutuskan untuk membunuh Zargam demi melindungi kedamaian warga.

Hatim dewasa yang kini sudah sangat kuat dan cerdas memulai petualangannya bersama kekasihnya Perizaad yang selalu mendukungnya. Goa demi goa, lautan hingga lembah ditelusurinya untuk menemukan persembunyian Zargam.

Dalam perjalanan ini pula, Hatim harus menghadapi berbagai tipu muslihat yang sengaja dibuat oleh Zargam untuk menghentikan langkahnya. Hingga Hatim pun harus bisa memecahkan berbagai teka- teki sebagai rahasia untuk menghancurkan Zargam. Lalu berhasilkah Hatim memenuhi takdirnya? Apakah Negeri Yaman akan kembali damai dan tentram? Sudah penasaran seperti apa akhir cerita dari serial The Adventure of Hatim ini?

Tak hanya ide cerita yang segar, serial The Adventure of Hatim juga menawarkan special effect yang sangat menarik dan canggih. Visualisasi adegan demi adegan mampu ditunjukkan secara detail dan sangat menarik pemirsa televisi. pemilihan pemeran-pemerannya yang rupawan juga tampaknya menjadi nilai jual yang menonjol sepanjang episodenya. Kostum hingga Musik scoringnya juga semakin melengkapi dramatisasi cerita yang ingin disampaikan.

Jika menelisik pesan apa yang ingin disampaikan kepada penonton, tentu saja banyak sesuai dengan siapa penontonnya. Sinopsis The Adventure of Hatim menggambarkan sebuah pengorbanan orang tua demi keselamatan anaknya, perjuangan dan semangat pantang menyerah Hatim, mementingkan kepentingan banyak orang hingga menjaga kedamaian sesama. Seberapa kuatpun kejahatan pastilah memiliki kelemahan yang menghancurkannya. Sementara itu, kebenaranlah yang hakiki.

Sebagai informasi, tokoh Hatim merupakan sosok yang nyata dan pernah hidup dengan nama Hatim Al-Taeei atau nama lengkapnya Hatem bin Sa’ad at-Ta’iy. Dia hidup pada zaman dahulu, dimana bangsa Arab bahkan belum mengenal agama Islam dan wafat pada tahun 578.

Ada banyak buku atau karya yang melukiskan kisah Hatem dan serial ini menjadi salah satu visualisasi dari perjalanan hidup Hatem. Sama seperti dalam film, dalam kehidupan nyata Hatem juga sangat dermawan dan suka menolong sesamanya. Tak heran, namanya begitu diingat orang dan hingga kini namanya abadi.

Catat Jadwal TV penayangan "The Adventure Of Hatim" di MNCTV setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.30 WIB mulai tanggal 12 Agustus 2017 dan jangan lewatkan keseruannya hingga di episode terakhirnya.

Last edited 17 August 2017

Visit us on Google+
Jadwal Bioskop Berdasarkan Lokasi:
DMCA.com Protection Status
Entertainment Blogs
Entertainment
top entertainment sites
top entertainment sites