Sinopsis dan Pemain Film Indonesia Terbaru "The Curse" (2017)

“The Curse” menjadi film horor terakhir di bulan April 2017. Disutradarai oleh Muhammad Yusuf, “The Curse” menghadirkan Shareefa Daanish yang baru saja menyapa para pecinta film horor tanah air melalui film “Ular Tangga” dan “Danur, I Can See Ghosts”. Film ini akan ditayangkan pada 27 April 2017 mendatang.

Sesuai judulnya, sinopsis film ini akan menghadirkan tentang kutukan, dimana kutukan tersebut harus dilenyapkan dari seseorang yang mendapatkannya. Tokoh utama dalam film ini adalah Shelina. Shelina adalah seorang wanita sukses dengan karirnya sebagai pengacara. Apalagi, ia menjadi pengacara ternama di salah satu firma di Melbourne, Australia.

Sepanjang karirnya, ia belum pernah kalah. Karena itulah, ia dipercaya oleh banyak klien untuk menangani kasus apapun, baik yang terkait dengan pidana maupun perdata. Kali ini, ia harus turun tangan saat ia berusaha memecahkan kasus tewasnya salah seorang kliennya yang memiliki pesaing bisnis luar biasa banyaknya. Ia adalah seorang ekspatriat bernama Sarawut.

Pria ini ditemukan meninggal di rumahnya. Parahnya, anaknya pun ikut meninggal bersamanya. Setelah divisum, mereka diduga keracunan dan polisi menduga hal ini merupakan kesengajaan. Karena itulah, Shelina harus benar-benar pintar karena pelaku bisa saja mengancam nyawanya.

sinopsis film the curse 2017

Cukup lama Shelina tak menemukan petunjuk akan meninggalnya si klien, hingga akhirnya hal tak terduga menimpanya. Jika selama ini ia tak percaya dengan hal-hal yang berbau mistis, maka kini ia tak dapat menghindarinya. Suatu hari, ia didatangi oleh hal yang tak pernah ia pikirkan, yakni roh halus. Pada awalnya, ia tak ingin mengindahkannya dan ia berpikir bahwa ia berhalusinasi. Namun, roh halus ini terus mendatanginya. Makin seru bukan sinopsis The Curse ini?

Shelina akhirnya ‘membuka diri’. Ia berusaha ‘menjawab’ panggilan roh halus tersebut dan berusaha memahami apa yang hendak ia sampaikan. Ternyata, Shelina menemukan hal baru yang selama ini tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata Shelina harus menghadapi tantangan yang sangat berat. Bahkan, terberat selama ia bekerja sebagai pengacara dan memecahkan berbagai kasus.

Selain Shareefa Daanish, beberapa nama aktris yang akan hadir sebagai pemain dalam film ini adalah Lia Waode dan Prisia Nasution. Produser film “The Curse”, Resika Tikoalu, yakin bahwa film horor ini bisa menarik perhatian pecinta film yang memicu jantung mereka. Apalagi, film Indonesia terbaru 2017 ini mengambil lokasi syuting yang berbeda, yakni di luar negeri.

“The Curse” juga menampilkan calon ratu film horor baru, yakni Shareefa Danish sebagai salah satu pemain utama dalam film ini. Ia bukan hanya tampil sekali dua kali dalam film genre ini, melainkan belasan kali sejak tahun 2004. Namun menurut aktris yang memiliki satu orang anak ini, bermain dalam setiap film horor mempunyai tantangan tersendiri.

Ia tidak selalu menjadi hantu, tetapi juga berperan sebagai cenayang, ataupun orang kebanyakan. Shareefa mengaku bahwa ia bukannya tak ingin memilih film dengan genre lain. Hanya saja, ia merasa ‘klik’ saat ia harus berkecimpung di dunia horor.

Kehadirannya dalam “The Curse” dianggap oleh sutradara Muhammad Yunus sebagai suatu ‘berkah’ dimana para penggemar film horor sudah kadung jatuh cinta dengan penampilan apik Shareefa dalam setiap film horor yang ia bintangi.

Munculnya Lia Waode dalam sebagai salah satu pemain dalam film “The Curse” juga diprediksi bakal menjadi daya tarik film ini. Si manis yang sudah identik dengan ‘Betawi’ ini juga memiliki kemampuan akting yang luar biasa, apalagi karena pengalamannya berakting di depan kamera sejak puluhan tahun lalu. Lia Waode juga kerap dianggap sebagai ‘spesialis’ film horor karena ia telah membintangi tiga film horor sejak 2007, yakni “Suster Ngesot”, “Angker” dan “Misterius”.

“The Curse” adalah film keempatnya. Rupanya, ia ingin menjajal kemampuannya dalam genre ini, mengingat kemampuan seni perannya selama ini ia wujudkan dalam sinetron dan film televisi di berbagai stasiun televisi swasta di Indonesia.

Satu lagi aktris berpengalaman yang hadir dalam “The Curse” adalah Prisia Wulandari Nasution. Ia justru ‘belum lama’ terjun di dunia seni peran, kendati ia sudah menyabet beragam penghargaan untuk kemampuan beraktingnya. Melalui film perdananya “Sang Penari”, ia bahkan menyabet Piala Citra sebagai “Aktris Terbaik” dalam ajang Festival Film Indonesia 2011, dan juga “Aktris Pendatang Baru Terbaik” dalam Indonesian Movie Award.

Mudah-mudahan saja “The Curse” dapat menjawab keinginan pecinta film horor untuk mendapat tontonan yang berkualitas karena banyaknya film dengan genre horor yang sekedar menyuguhkan tampang seram, tetapi juga plot cerita dan sinopsis yang berkualitas. Tak jarang, film horor lokal menyajikan plot cerita yang tak ‘berisi’ namun lebih mengutamakan ‘keseraman’ dalam bentuk fisik ‘makhluk dari alam lain’.

Sutradara Muhammad Yusuf tentu paham bahwa pecinta film horor sudah jenuh dengan keseraman dalam bentuk fisik semata. Karena itulah, sutradara ‘spesialis horor’ ini menyajikan film yang berbeda, dimana plot cerita dari film ini dibuat sedemikian rupa untuk membuat penonton penasaran, sekaligus merinding sepanjang film ini mereka saksikan.

Last edited 4 weeks ago