Sinopsis dan Profil Pemain Film Indonesia "Ular Tangga" (2017)

sinopsis ular tangga 2017

Film horor memang menjadi andalan banyak produser tanah air untuk menjaring penonton. Sejauh ini, film dengan genre ini selalu diminati sejak era 80an. Seiring dengan perkembangan jaman, film horor saat ini lebih banyak mengadopsi cerita dari luar negeri, dimana para tokoh utamanya adalah anak-anak muda, yang berjuang demi melawan pengaruh jahat dari iblis.

Hal ini menginspirasi sutradara Arie Azis, yang menjadi tokoh sentral di balik layar dalam pembuatan film Indonesia terbaru “Ular Tangga”. Film ini menghadirkan nama-nama aktor dan aktris muda yang tengah populer.

“Ular Tangga” menceritakan tentang seorang mahasiswi yang memiliki kekuatan untuk melihat masa depan, Fina. Kendati mengerikan, tetapi ia tetap menjalaninya karena ia harus menyelamatkan banyak orang yang masuk ke dalam mimpinya. Mengapa demikian? Fina selalu bermimpi tentang hal-hal buruk yang akan terjadi kepada siapa saja. Karena itulah ia terbeban untuk menjaga seseorang yang menghadapi bahaya.

Kali ini, ia memimpikan hal yang sangat mengerikan sebelum para sahabatnya berangkat untuk mendaki gunung. Tim pecinta alam ini, menurut mimpi Fina, akan menghadapi bahaya dalam perjalanannya.

Fina sempat meminta Bagas, teman dekatnya, untuk membatalkan perjalanan tersebut. Namun, Bagas menganggap Fina hanya bermimpi, dan bahkan ia memaksa Fina untuk ikut. Perjalanan mereka akhirnya dipandu oleh Gina, seorang pemandu pendaki gunung tersebut.

Tak ada masalah dalam perjalanan mereka sebelum Fina cs tidak mematuhi perintah Gina untuk tidak melewati jalur tertentu. Mereka memilih jalur yang ternyata mengantar mereka ke sebuah pengalaman yang mengancam nyawa mereka. Hal ini dimulai saat mereka tersesat di rumah kosong, setelah mereka bertemu dengan dua hantu dalam wujud anak-anak. Dalam rumah kosong tersebut, mereka menemukan permainan ular tangga yang kuno.

Mereka tak tahu bahwa ada cerita tentang proses pembuatan permainan ular tangga tersebut. Permainan ular tangga dari kayu itu menggunakan sebuah pohon tua yang dihuni oleh roh, yang akhirnya marah dan melampiaskan kemarahannya kepada Fina cs.

Kemarahan itu memakan korban. Satu persatu dari tim pendaki gunung tersebut meningal atau hilang secara misterius. Fina sempat ketakutan dengan hal ini, tetapi akhirnya ia ingin menuntaskan masalah ini dengan kekuatan supranatural yang dimilikinya. Apalagi, setelah Bagas juga ikut hilang dan ia pun sendirian.

Nah, ini dia adegan yang paling ditunggu-tunggu dimana Fina harus berperang dengan si roh jahat itu sendirian. Si roh jahat sanggup melepaskan Bagas, asalkan Fina menjadi tumbalnya.

Apakah nantinya Fina rela menyerahkan dirinya sebagai tumbal? Masihkah si roh jahat itu menepati janjinya jika Fina sudah rela menjadi tumbal?

Penayangan film “Ular Tangga” mundur dari jadwal semula, dimana film ini sempat akan ditayangkan pada pertengahan 2016. Namun akhirnya, “Ular Tangga” tayang di minggu pertama Februari 2017. “Ular Tangga” harus bersaing dengan film “Rings”, film horor Hollywood yang juga tayang bersamaan di XXI seluruh Indonesia (lihat jadwal Cineplex 21). Akankah “Ular Tangga” meraih angka box office fantastis?

Profil Pemain Film Ular Tangga

pemain film ular tangga 2017

Secara keseluruhan, para aktor dan aktris yang bergabung di drama ini adalah nama-nama yang cukup baru. Namun, ada satu aktor senior, yakni Roy Marten, yang bakal hadir. Nah, siapa saja tokoh utama kita dalam film ini?

Vicky Monica

Vicky Monica dipercaya tampil sebagai tokoh utama dalam film “Ular Tangga”, dimana ia berperan sebagai Fina. Film ini bukanlah film perdana yang dibintanginya karena ia sudah sempat bermain di tiga film sejak tahun 2011 hingga sekarang. Film terakhirnya sebelum “Ular Tangga” adalah “Kacaunya Dunia Persilatan” yang diproduksi di tahun 2015.

Saat itu, dia tidak tampil sebagai pemeran utama dalam film komedi ini. Karena itulah, ia tampil all out dalam film “Ular Tangga” karena ia tidak ingin melepaskan kesempatan untuk mencapai popularitas puncak di dunia seni peran layar lebar tanah air. Aktris yang lahir pada 17 April 1990 ini juga sering tampil dalam sinetron seperti “Si Buta dari Lembah Hantu”, “Bukan Mawar Tapi Melati”, “Cinta di Langit Taj Mahal” dan “Enigma”.

Vicky sempat tersandung kasus narkoba di tahun 2014, saat ia dan salah satu aktor film, Restu Sinaga, dijadikan tersangka dalam kasus kepemilikan obat terlarang. Tetapi, tak terlihat tanda-tanda akan menurunnya karir Vicky. Sebaliknya, ia justru lebih sering tampil, baik di layar kaca maupun layar lebar. Termasuk dalam film “Ular Tangga”.

Shareefa Daanish

Pengalaman akting Shareefa Daanish cukup lama karena ia sudah merintis karir di dunia seni peran layar lebar sejak tahun 2004. “Disini Ada Setan” adalah film perdananya, meskipun popularitasnya sebagai foto model sudah ia rintis sejak ia masih remaja. Wanita cantik yang lahir pada 21 Juni 1982 ini menjadi sangat populer setelah muncul dalam film tersebut, dimana setelah itu ia tak pernah kekurangan tawaran bermain film.

Apalagi, ia sempat dinobatkan sebagai Aktris Terbaik (Best Actress) di ajang PiFan Film Festival 2009, di Korea Selatan. Ia aktif syuting untuk beberapa film layar lebar sejak 2004 hingga 2012. Ia sempat absen karena ia menikah di tahun 2013 dan memilih fokus untuk keluarganya. Kini, ia tampil kembali dalam “Ular Tangga” dan siap untuk melanjutkan karir cemerlangnya di dunia seni peran tanah air.

Fauzan Nasrul

Fauzan Nasrul bisa dibilang beruntung karena ia memulai karirnya di film “Hattrick” di tahun 2012 dan beradu peran dengan aktor senior seperti Lukman Sardi, Denny Sumargo dan banyak lagi. Setelah itu, aktor kelahiran 3 September 1990 ini cukup laris, tidak hanya dalam film-film nasional, tetapi juga sinetron dan juga FTV.

Aktor dan aktris lainnya yang bergabung dalam film ini adalah Alessia Cestaro, Randa Septian, Ahmad Affandy, dan Yova Gracia.

Nantikan penayangan Film Ular Tangga di bioskop-bioskop kesayangan anda (lihat juga jadwal bioskop terbaru 2017)

Last edited 04 March 2017