Sinopsis Uttaran (ANTV) Episode 107

Tayang 5 Januari 2016 pukul 13.30 WIB di ANTV.

Keputusan sudah diambil dan Ichcha ‘mantap’ menerima lamaran Vansh. Jogi tidak dapat berkata apa-apa lagi karena Ichcha sudah tetap pada pendiriannya.

Bahkan, Ichcha sempat berdoa kepada dewa dan berharap ini adalah keputusan terbaik, dimana Vansh dapat memiliki pendamping, dan Tapasya tidak bercerai. Jogi menganggap bahwa jika Ichcha menerima, maka ia bahagia. Jogi sendiri meminta keluarga Bundela untuk merahasiakan hubungan antara Veer dan Ichcha, supaya mereka berdua tidak salah paham.

Semalam sebelum lamaran, Vansh menaruh mawar dan lilin di sekitar lukisan bergambar Ichcha. Vansh sempat pesimis Ichcha mau dipersuntingnya, dan ia meminta ayah dan ibunya untuk membujuk Veer supaya ia yang dapat membujuk Ichcha. Untunglah, Vansh gagal menghubungi Veer. Tetapi, ia cukup senang karena akhirnya keluarga Ichcha menerima lamarannya. Ia hendak menelepon Veer dan memberitahukan kabar baik ini. Tetapi, Gunvanti melarangnya dan berpura-pura bilang bahwa Vansh lebih baik segera tidur karena besok akan bertemu dengan calon mertuanya.

Sinopsis Uttaran Episode 107

Keesokan paginya, keluarga Thakur sedang menunggu kedatangan Vansh, setelah keluarga Bundela menelepon Tapasya dan hendak berkunjung ke rumah keluarga Thakur untuk mengirimkan lamaran. Seluruh keluarga menyambut gembira acara lamaran ini, terutama Tapasya dan nenek.

Jogi dan Divya masih sedikit ragu karena mereka tahu bahwa Ichcha selama ini tidak pernah menjalin hubungan dengan Vansh. Yang paling sedih dalam hal ini adalah Damini. Ia tahu persis bahwa Ichcha selalu mengalah dan kerap ‘dikadalin’ Tapasya, meski harus mengorbankan kebahagiannya.

Persiapan pun dimulai, dimana keluarga Thakur sudah menyiapkan hidangan mewah untuk menyambut kedatangan keluarga calon mempelai pria. Ichcha pun diajak Tapasya untuk berdandan secantik mungkin. Tak lama kemudian, Vansh dan keluarga datang, disambut oleh pooja yang dibawa oleh Tapasya dan Rohini.

Setelah semuanya duduk, terlihat ekspresi Damini yang seolah tidak ingin anaknya diperistri oleh Vansh. Ia hanya melihat Vansh dengan tatapan nanar. Apalagi, tampang Vansh yang terlihat tidak terurus dan sangar seperti itu. Jauh berbeda dengan Veer yang terlihat rapi dan berpendidikan. Tentu saja, Damini tidak rela Ichcha dinikahkan dengan Vansh.

Basa basi dimulai dengan nenek yang menanyakan kondisi Vansh sekarang. Vansh mengatakan ia sangat sehat karena Ichcha selalu mendampinginya. Beberapa saat kemudian, Vansh melihat Ichcha yang turun dari tangga bersama Tapasya.

Seperti biasa, Ichcha terlihat sangat cantik, apalagi kali ini ia mengenakan saree yang sangat indah. Vansh tak berkedip memandang Ichcha dan berujar bahwa ia akan membawa Ichcha pergi jauh untuk dapat bersamanya selamanya. Semua anggota keluarga pun terhenyak dengan perkataan ini. Damini, makin merasa tidak nyaman dengan pernikahan yang bakal terjadi. Vansh meminta ijin kepada ibu Ichcha untuk membawanya pergi setelah menikah. Damini hanya bisa mengangguk. Tidak ada yang lebih bahagia dalam hal ini selain Tapasya.

Setelah lamaran berakhir, Ichcha dan Vansh berjalan-jalan ke sebuah taman. Sedangkan keluarga Jogi berkumpul membahas lamaran tersebut. Jogi bersyukur karena tampaknya Vansh sangat mencintai Ichcha sehingga ia tidak akan mungkin menyakitinya. Jogi yakin bahw Vansh memiliki kepribadian seperti Veer dan mungkin Vansh lah jodoh Ichcha. Semuanya mengangguk bahagia, kecuali Damini tentunya.

Disana, mereka tidak banyak berkata-kata. Vansh mengaku bukanlah orang yang romantis, yang dapat membuat wanita melayang. Vansh mengatakan bahwa taman ini membuatnya merasa damai dan ia ingin mengajak Ichcha ke tempat dimana ia selalu betah.

Setelah itu, Vansh ingin memberi kejutan kepada Ichcha. Ia meminta Ichcha untuk menutup mata. Setelah beberapa lama, Ichcha membuka matanya. Ia tidak menemukan Vansh. Ia pun panik karena ia takut kalau Vansh melakukan hal-hal yang diluar kendali, sama seperti yang ia lakukan saat ia terlambat minum obat penenang. Ternyata, Vansh berjalan dari arah belakang Ichcha sembari membawa bunga untuk dipersembahkan kepada wanita pujaannya itu. Ichcha tersenyum lega dan meminta Vansh untuk tidak membuatnya khawatir lagi.

Setelah itu, mereka duduk berdua dan menikmati segarnya hawa di taman itu. Ichcha ingin membeberkan semua yang terjadi di masa lalunya kepada Vansh, karena hal ini penting sebelum mereka berdua melangsungkan pernikahan. Sebelum Ichcha membuka mulut lagi, Vansh sudah memotong pembicaraan dengan mengatakan bahwa masa lalu Ichcha tidak penting. Justru, masa lalu Vansh sangatlah kelam. Vansh pun beranjak meninggalkan Ichcha karena ia tidak mau masa lalunya diketahui. Tetapi, Ichcha menahan tangan Vansh dan tidak memperbolehkannya pergi.

Vansh terhenyak. Ia mengatakan bahwa baru kali ini ada seseorang menahan kepergiannya. Ia kembali berkata bahwa selama ini tidak ada seorang pun yang mengindahkan dirinya, apalagi mau mendengar keluh kesahnya. Ia pun berbalik memegang tangan Ichcha. Tetapi, karena ia tidak pernah memegang tangan wanita, mungkin pegangannya terlalu keras. Ichcha pun mengatakan bahwa tangannya sakit karena itu. Vansh meminta maaf dan melepaskan genggamannya. Akhirnya, Ichcha mengajak Vansh pulang.

Demikianlah sinopsis Uttaran untuk episode 107. Lihat juga sinopsis episode sebelumnya (episode 106) dan nantikan update sinopsis episode berikutnya (episode 108).

Last edited 06 January 2016