Akhir cerita "Uttaran" memang makin bikin penasaran!

Menyambung dari sinopsis Uttaran beberapa episode yang akhir-akhir ini tayang di ANTV. Kepergian Ichcha menyisakan kesedihan dalam diri Veer yang sempat tidak mempercayai ucapan Ichcha, yang mengatakan bahwa anak Tapasya bukanlah anak Veer. Semua sudah terlambat karena Ichcha dan Damini memulai hidup baru mereka bersama-sama, dengan bayi Tapasya yang ditinggalkan begitu saja di tengah hujan lebat. Damini dan Ichcha memberi nama Mukta kepada bayi tersebut.

Tapi, apakah benar semuanya sudah terlambat? Apakah Veer dan Ichcha masih akan terus bersama? Apakah Ichcha akan punya anak dengan Veer? meski sinopsis Uttaran episode terakhir nanti sudah tidak ada sosok Ichcha lagi, namun tidak ada salahnya kita mengulik kisah Ichcha hingga akhir hidupnya.

Sinopsis Uttaran Episode Terakhir

Lihat sinopsis Uttaran secara keseluruhan mulai dari episode pertama: Sinopsis Uttaran ANTV.

Yang jelas, Tapasya sudah tergugah oleh ketulusan hati Rathore. Mereka pun memutuskan untuk menikah karena Tapasya tahu bahwa tidak ada lagi yang bisa dan mau mencintainya seperti Rathore. PR mereka berdua adalah menemukan anak mereka yang ditinggalkan oleh pria yang 'membuang' bayi itu, setelah mereka gagal menemukannya di panti asuhan. Beruntung, sih, yang menemukan bayi tersebut adalah Ichcha dan Damini.

Ichcha dan Damini sendiri tinggal di rumah seorang tua kaya raya, yang terancam dibunuh anaknya sendiri, Avinash. Karena Ichcha sudah mencium gelagat tak baik dari si anak durhaka ini, ia pun bertindak dengan caranya sendiri untuk membuat Avinash terjebak dengan rencana jahatnya dan ditangkap polisi. Sedangkan pria tua ini memiliki cucu bernama Kanha. Kanha sangat menyayangi Ichcha, dan sebaliknya.

Sampai Kapan Ichcha Terlunta-Lunta?

Lalu, apakah nasib Ichcha akan terus menerus 'numpang hidup' di rumah orang lain? Pertama di rumah Jogi Thakur, kedua menjadi menantu Bundela tetapi tidak dianggap, dan kini di rumah orang asing. Ternyata, karma memang ada dan Ichcha pun menuai apa yang sudah ia tabur. Dua hal yang akan mengubah nasib Ichcha adalah kehamilannya dan warisan yang ia dapatkan.

Ichcha ternyata sedang hamil karena Veer sudah dinyatakan subur setelah mendapat pengobatan diam-diam dari Ichcha. Kedua, pria tua ini meninggal dan mewariskan seluruh kekayaannya kepada Ichcha dan Kanha. Untunglah, Ichcha bukanlah orang serakah. Ia tidak ingin menghabiskan semuanya dan tidak memedulikan nasib Kanha.

Tentu, bukan drama opera sabun kalau ceritanya hanya berhenti sampai disini. Tantangan Ichcha masih harus ia taklukkan. Tantangan pertama adalah dari Avinash. Setelah keluar dari penjara, ia berusaha mencari tahu apa yang terjadi dengan ayahnya karena ia memang sangat mengharap warisan dari ayahnya itu. Saat ia tahu kalau ia tidak mendapat sepeserpun dari warisan sang ayah, ia pun kecewa dan punya rencana untuk membunuh Ichcha dan Kanha. Wah, ternyata Ichcha belum juga mendapat lindungan dewi fortuna. Daripada mati sia-sia, Ichcha, Damini, Mukta dan Kanha pun melarikan diri.

Ichcha sendiri masih mengira kalau Tapasya saat ini sudah berbahagia bersama dengan Veer, yang ia kira masih belum tahu tentang hal ini. Padahal, Rathore dan Tapasya sudah berencana untuk membentuk keluarga, dan ingin punya anak lagi. Sedangkan Veer? Ia patah hati karena ia tidak kunjung menemukan tambatan hatinya, yang sedang mengandung anaknya pula tanpa ia ketahui. Ia pun berencana pergi saja ke Amerika Serikat.

Jogi berkata kalau Tapasya sudah berbahagia dengan Rathore

Secara kebetulan, Ichcha dan Damini bertemu dengan Jogi Thakur. Jogi menceritakan semuanya dimana Damini dan Ichcha sangat terkejut dengan apa yang sudah terjadi setelah mereka meninggalkan rumah. Jogi berkata kalau Tapasya sudah berbahagia dengan Rathore.

Singkat cerita, Jogi berbahagia setelah pertemuannya dengan Ichcha dan segera membawanya kepada Veer yang sudah berkemas hendak berangkat ke Amerika Serikat. Veer tidak dapat melukiskan kebahagiaannya, apalagi Ichcha saat ini sudah mengandung anaknya. Anak yang sudah lama ia idamkan. Veer membawa Ichcha kembali ke rumah Bundela, dan kali ini semuanya menyambut dengan rasa haru dan bahagia. Tak lagi ada yang menolak Ichcha. Intinya, Ichcha sudah menemukan kebahagiaan yang sebenarnya di keluarga Bundela.

Bagaimana Nasib Tapasya dan Hubungannya Dengan Rathore?

Akhir Cerita Uttaran Nasib Tapasya

Lalu, bagaimana dengan Tapasya? Ia memang berbahagia bersama Rathore dan ia juga sangat gembira setelah bertemu lagi dengan Ichcha. Tapi, satu hal yang membuat Tapasya bersedih adalah saat ia mendapati bahwa ia tidak dapat hamil lagi karena alasan kesehatan. Ichcha turut prihatin dan berusaha memberikan Mukta kepada Tapasya, supaya Tapasya tidak kesepian.

Hmm...jangan senang dulu. Tapasya menolak tawaran ini dan siap-siap saja geregetan karena Tapasya tak kunjung dapat bertemu dengan anak kandungnya itu.

Singkat kata, Ichcha juga melahirkan anak laki-laki dan semua orang menyambutnya dengan gembira hingga akhirnya nenek Tapasya dan Pushkar masih saja ingin menyakiti Ichcha dengan menculik bayinya.

Nenek dan Pushkar menyuap seorang suster yang mengatakan kepada keluarga Bundela kalau si bayi meninggal. Kebetulan sekali, Pushkar yang hendak membuang bayi itu tertangkap basah oleh Rathore dan Tapasya yang langsung mengadopsinya, dan memberinya nama Yuvraj.

Saat pesta merayakan adopsi si bayi, Ichcha diundang dan tersentuh melihat Yuvraj yang sedang menangis tanpa ada yang memerhatikan. Ichcha pun menyusui bayi tersebut dan sejak itu, Yuvraj tak mau minum susu kalau bukan ASI dari Ichcha. Karena Tapasya cemburu, Rathore meminta Ichcha menyusuinya secara diam-diam di hotel milik Rathore saat Tapasya sedang pergi. Lambat laun, hal ini tercium Tapasya dan ia pun melaporkan hal ini sebagai suatu kejahatan. Namun, semua berakhir dengan damai.

Rathore meminta Ichcha menyusuinya secara diam-diam

Bagaimana Nasib Jogi Thakur Pada Episode Terakhirnya?

Nah, berakhirkah 'kesialan' Ichcha? Ternyata pemirsa harus bersabar. Gunvanti membayar seorang buronan polisi bernama Rocky yang sangat mirip dengan Vansh (tentu pemerannya juga Rohit Khurana yang memerankan Vansh). Gunvanti yang kesal karena 'batal' punya cucu laki-laki meminta Rocky untuk menggoda Ichcha dan minta Veer merelakannya.

Tentu saja permintaan tak masuk akal ini tidak diterima Veer dan malah ia ingin mengurus perceraian Vansh dan Ichcha secepat mungkin, kalau memang pria itu adalah Vansh. Tapasya dan Ichcha pun akhirnya akur saat Tapasya meminta maaf kepada Ichcha pasca Damini menyelamatkan Divya dari perampok bersenjata. Saat Tapasya melihat Rocky yang mengganggu Ichcha, ia melaporkan kepada Jogi yang akhirnya membunuh Rocky. Jogi menyerahkan diri dan ia pun dipenjara meski Gunvanti dan Kassa ternyata ketahuan mendatangkan Rocky di rumah itu. Haduuuh, kapan ini berakhirnya ya?

Nantinya, Veer dan Ichcha menemui kenyataan bahwa nenek Tapasya lah yang menculik Yuvraj berdasarkan hasil rekaman CCTV. Tentu, tidak mudah bagi Ichcha untuk memaksa si nenek mengaku. Malah nantinya, Yuvraj bakal diculik oleh Avinash yang belum hilang dendamnya kepada Ichcha. Avinash ingin menukar Yuvraj dengan Kanha. Veer pun melibatkan polisi dalam hal ini, sehingga Yuvraj dan Kanha selamat.

Jogi menyerahkan diri dan ia pun dipenjara

Sudah selesaikah penderitaan Ichcha? Ternyata belum, para pemirsa. Ichcha masih harus bertemu dengan Avinash di suatu perayaan dimana Avinash berusaha membunuh Veer, dan Ichcha menyelamatkannya dengan menusuk Avinash hingga tewas. Veer yang terluka parah pun hilang ingatan padahal saat itu Ichcha tengah hamil anak kedua. Ichcha terpaksa dipenjara.

Ichcha meminta bantuan seseorang bernama Megha dan membantunya keluar dari penjara untuk sekedar menemui Veer. Ia sangat kecewa karena Veer tidak mengenalinya sebagai istri, melainkan seseorang yang menyelamatkannya dari Avinash.

Akhir Cerita Uttaran Banyak Berkisah Tentang Kehidupan Meethi (Anak Ichcha)

Para pemirsa pun akan langsung melompat ke belasan tahun kedepan, dan menemui sosok Meethi, anak Ichcha yang masih diperankan oleh Tina Dutta.

Meethi dan Muktha, anak Ichcha dan Tapasya masih juga bersaing dalam banyak hal, termasuk urusan pacar. Padahal, mereka bertemu saat Meethi menyelamatkan Mukta dari kecelakaan. Yang mereka perebutkan kali ini adalah Aman Verma. Bedanya, Meethi sudah sangat kaya raya karena harta Ichcha dari usahanya bersama Veer, dan juga warisan dari kakek Kanha.

Bahkan, Meethi sempat membayar biaya rawat inap Jogi Thakur, yang saat itu mengalami kecelakaan bersamaan dengan Meethi yang juga membawa Amman yang sedang sakit. Lho, kok bisa Meethi membayar biaya Jogi Thakur?

Ternyata saat itu Pushkar 'mengemis' kepada pihak rumkit karena biaya rawat inap Jogi yang sangat tinggi. Saat Jogi berkunjung ke rumah Meethi untuk mengucapkan terima kasih, terkejutlah ia mendapati bahwa Meethi adalah anak Ichcha dan tentu ia bertemu dengan Damini yang sudah menjadi nyonya kaya raya!

Damini hancur hatinya melihat putri kesayangannya

Bagaimana dengan Tapasya? Dia pergi jauh sudah lama sekali setelah kecewa dengan Rathore yang melarangnya untuk mengenakan perhiasan mantan istrinya. Ia sempat menikah dengan Tej Singh dan ternyata hal ini merupakan kesalahan terfatal yang sudah ia lakukan karena Tej Singh ternyata adalah pembunuh Dadaji, kakek Veer. Ia mengancam membunuh Muktha tetapi Tapasya mencoba bunuh diri untuk menghentikan hal ini.

Bagaimana Akhir Kisah Ichcha Dalam Serial Uttaran?

Saat sudah kritis, ia dibawa ke rumah sakit dimana saat itu Ichcha juga kritis setelah tertabrak truk karena menyelamatkan dua anak kecil. Rathore menangisi Tapasya dan mencari seseorang yang bisa mendonasikan hatinya.

Ichcha berkehendak mendonorkan hatinya untuk sahabatnya itu

Ternyata, Ichcha yang tersadar dari koma walau cuma sebentar, mengatakan kepada dokter bahwa ia berkehendak mendonorkan hatinya untuk sahabatnya itu. Tak seorang pun tahu kalau sosok yang mendonasikan hati untuk Tapasya itu adalah Ichcha karena wajah Ichcha rusak. Yang pertama kali mengenali Ichcha adalah Damini, yang hancur hatinya melihat putri kesayangannya tak pernah berhenti sengsara.

"Uttaran" masih akan sangat panjang dimana kehidupan Meethi ini juga tak kalah ruwet dibandingkan Ichcha, dimana ia menikah dengan Vishnu yang sempat ingin mengkhianatinya karena masalah harta. Namun demikian, akhir yang menyenangkan akan melibatkan Muktha, Meethi, Veer dan Vishnu serta Damini yang mengalami kebahagiaan.

Meethi menikah dengan Vishnu yang sempat ingin mengkhianatinya

Kisah Uttaran benar-benar dapat mengaduk-aduk emosi pemirsa dan para penggemar setianya. Dalam episode terakhir Uttaran, para pemirsa dapat melihat tokoh utama Ichcha telah dititiskan dalam raga putrinya, bernama Meethi.

Meethi yang telah memiliki anak bernama Rani, saat itu sedang bimbang. Ia mengajak pulang ke rumah Tamanna yang telah hidup sebatang kara karena ayah ibunya telah tiada. Begitu melihat Tamanna ada di dalam rumah dan mendapat kasih sayang dari Meethi, Rani tidak terima jika sang ibu mencurahkan cinta bagi anak lain.

Sebenarnya plot ini hampir mirip dengan cerita Uttaran ketika Tapasya merasa iri dengan kehadiran Ichcha kecil yang begitu disayangi oleh tuan Thakur (ayah Tapasya).

Namun, akash memiliki ide. Ia kemudian berusaha membujuk Rani dengan cara yang lembut. Ia mengatakan bahwa saat ini Tamanna tidak memiliki satu orang pun di dunia ini yang merawat dan mencintainya. Lalu, apa salahnya jika Meethi sebagai seorang ibu membawanya pulang untuk menolong gadis sebatang kara itu.

Rani menangis dan merasa bingung. Di satu sisi ia merasa cemburu dan takut kehilangan cinta ibunya. Tapi, di sisi lain ia merasa kasihan dengan Tamanna, sahabatnya itu. Nani dan damini yang melihat kondisi ini seketika teringat dengan memori berpuluh-puluh tahun silam. Nani mulai menyadari bahwa ia-lah yang menaburkan benih-benih kebencian dan kecemburuan di dalam benak Tapasya.

Damini berusaha menenangkan Nani yang mulai menangis menyesali perbuatannya di masa lalu. Damini mengatakan bahwa apa yang orang tua Tapasya berikan untuk Ichcha seperti pakaian, mainan dan barang-barang lainnya bukanlah Uttaran (sumbangan/barang bekas) namun itu adalah cinta.

Nani yang mulai menangis menyesali perbuatannya di masa lalu

Damini berkata bahwa ia memang orang miskin yang bekerja untuk keluarga Thakur yang kaya raya. Ada perbedaan besar di antara orang kaya dan orang miskin, tapi cinta ada di atas semua itu. Ketika orang melihat cahaya bulan, apakah itu adalah Uttaran (sumbangan/barang bekas)? Begitu juga dengan angin, gunung, laut, matahari, apakah itu semua Uttaran (sumbangan/barang bekas)? Lalu, apa yang benar-benar menjadi milik kita sendiri?

Tapasya boleh saja memberikan pakaian, mainan, dan barang-barang bekas untuk Ichcha di masa anak-anak tapi sebenarnya itu bukanlah Uttaran (sumbangan/barang bekas), melainkan itu adalah bentuk kasih sayang atau cinta dalam persahabatan mereka.

Kali ini, Rani dan Tamanna juga berbagi kasih sayang, tapi itu bukanlah Uttaran (sumbangan/barang bekas), namun ketulusan tanpa syarat dan kecemburuan.

Nani menyadari bahwa anak-anak seperti Rani dan Tamanna malah lebih dewasa ketimbang mereka. Ini berkat pengasuhan yang baik dari Meethi dan damini. Nani menyesal bahwa ia dulu membesarkan Tapasya kecil menjadi seorang gadis yang terluka dan merasa cemburu karena segala yang ia miliki seolah-olah telah direbut oleh Ichcha. Jika tanpa hasutan Nani mungkin Tapasya dan Ichcha akan menjadi dua sahabat yang berbahagia hingga kini.

Rani mencari-cari Tamanna yang menghilang di sekitar rumah. Rani kemudian melihat Tamanna duduk seorang diri di bangku taman. Tamanna tak dapat membendung air matanya yang membuncah karena ia telah ditolak oleh sahabatnya, Rani.

Rani yang ditemani oleh akash berusaha untuk membujuk Tamanna agar memaafkan dirinya. Ia meletakkan sebuah kartu ucapan permohonan maaf, tapi Tamanna tidak menggubrisnya. Rani kemudian membuka kartu maaf itu dan membacanya. Tamanna menanyakan apakah ia mau menerimanya di rumah? Rani tersenyum bahagia dan dua orang sahabat itu pun berpelukan.

Damini yang mengetahui hal ini bersama seluruh orang di rumah bernapas lega dan sangat bahagia. Mereka semua berpelukan bahkan Nani dan damini yang selama ini saling berseteru saling berpelukan karena terharu.

Damini berkata bahwa apa makna Uttaran (sumbangan/barang bekas) sesungguhnya? Damini meyakini bahwa apa yang kita berikan untuk orang lain bukanlah Uttaran (sumbangan/barang bekas) melainkan adalah pengalaman dan pengetahuan yang sangat berharga.

Di akhir episode inilah para penggemar setia serial Uttaran mulai memahami apa arti Uttaran yang sebenarnya.

Demikianlah sekilas akhir cerita dari sinopsis Uttaran. Meski anda sudah mengetahui bagaimana gambaran episode terakhir sinopsis Uttaran ini, namun jalan cerita per episodenya masih seru untuk diikuti bukan? Ikuti terus serial Uttaran ini per episodenya yang ditayangkan oleh ANTV setiap hari.

Last edited 17 May 2016