Sinopsis Veera Episode 29 (Senin, 15 Februari 2016)

Kembali akur. Veera dan Ranvi pun menikmati indahnya persaudaraan mereka lagi, setelah mereka merasa sempat kehilangan untuk beberapa saat. Suatu hari, mereka berjalan-jalan mencari es krim. Veera membeli es krim merah, dan Ranvi memilih kuning. Tak lama, Veera melihat Ranvi begitu menikmati es krim kuning ini sehingga ia minta tukar. Akhirnya, Ranvi memberikannya begitu saja, meski ia berasalan kalau ia sedang batuk, sehingga Veera bisa memakan keduanya. Veera seperti mendapatkan Ranvi-nya kembali.

Dasar Veera tidak bisa diam, ia pun beralih menuju ke tempat Nihal duduk dan meninggalkan Ranvi. Nihal senang melihat Veera, dan si kecil itupun mulai mengoceh tentang apa yang ia alami di rumah. Saat Veera menceritakan tentang Ratan yang bisa membetulkan apa saja, Nihal berujar kalau ibumu memang seseorang yang luar biasa dan pantas mendapatkan penghargaan terbaik. Nihal pun memeluk Veera dengan gemas.

Ternyata, ada yang tidak suka dengan hal ini. Siapa lagi kalau bukan Kartar. Ia mengintip dan mencuri dengar apa yang dikatakan Nihal kepada Veera, dan merasa kalau Nihal memiliki perasaan khusus kepada Ratan. Entah mengapa, Kartar begitu marah.

Ranvi, yang langsung pulang ke rumah, berkata kepada Chaaji kalau ia harus berjanji supaya Veera tidak sampai tahu kalau Ratan bukan ibu kandungnya. Chaaji setuju dan ia sudah meminta Balwant untuk memperingatkan Baldev soal keusilannya ikut campur dengan urusan keluarga orang lain.

Sinopsis Veera Episode 29

Pembicaraan mereka terhenti saat Veera tahu-tahu masuk ke rumah. Ia membawa rakhi nya yang sempat hilang dan ia temukan kembali. Veera berpikir kalau ia bisa menemukan rakhi itu, Ranvi pasti kembali menyayanginya seperti dulu. Seperti yang Veera harapkan, Ranvi pun memeluknya, diiringi tatapan haru Chaaji dan Ratan.

Setelah itu, Ranvi pergi dan bertemu dengan Baldev tanpa sengaja. Baldev sedang kambuh isengnya,dan bertanya apakah Veera sudah tahu kalau ia bukan anak dari ibu Ranvi. Ranvi menatap Baldev dengan sinis, sembari berkata kalau semua itu bukan urusan Baldev, dan apapun yang terjadi, Ranvi tetap menganggap Veera sebagai adiknya.

Tetapi, bukan Baldev namanya kalau langsung puas jika Ranvi tidak bertindak yang aneh-aneh lagi. Baldev kembali menyuruh Ranvi hati-hati karena Veera akan segera tahu yang sebenarnya. Ranvi memilih acuh dan meninggalkan Baldev yang tetap berkata kalau orang tuanya yang bilang jika Sampooran meninggalkan desa karena Veera.

Malam menjelang, Veera dan Ranvi hendak tidur. Veera masih saja meminta Ranvi untuk menyanyi nina bobo ala Veera. Ranvi tidak mau karena bosan dengan lagu dengan nada dan lirik yang 'gak nyambung' itu. Tetapi, Veera merengek supaya Ranvi melakukan sesuatu yang bisa membuat Veera mengantuk. Ranvi memilih bercerita sebuah dongeng yang ia ingat saja, yakni seorang putri raja yang keinginannya terwujud setelah melempar koin.

Cerita usai, dan Ranvi membuatkan susu untuk Veera. Veera ikut-ikutan ke bawah, namun menuju ke sumur.

Ia melempar koin dan memohon sesuatu. Ranvi tersenyum dan berkata kalau Ranvi akan membuat sumur buatan saja, daripada Veera melempar koin di sumur yang lama. Veera senang sekali dan memohon supaya ayah kembali pulang ke rumah. Hal yang didengar Chaaji dan Ratan ini membuat mereka terharu.

Keesokan harinya, Ranvi memiliki ide gila, yakni pergi ke Amristar. Ia mengutarakan hal ini kepada ibunya, meski sang ibu beralasan kalau ia repot mengurus ladang. Ranvi malah minta Ratan untuk menyuruh Kartar yang mengerjakan ladang, tetapi Ratan meyakinkan Ranvi kalau Kartar sangat sibuk. Ranvi pun berniat pergi sendirian. Jalan terbaik bagi Ranvi adalah dengan memecahkan celengan.

sinopsis serial Veera

Di lain tempat, Kartar masih saja penasaran dengan keinginan Nihal untuk berada di tengah-tengah keluarga Ratan. Saat Nihal berkata kalau ia tidak bisa ikut pacuan kuda, Kartar langsung memanfaatkan keadaan ini untuk menohok Nihal, yang selalu ikut-ikutan dalam urusan keluarga Ratan. Kartar menuduh Nihal ingin memanfaatkan kondisi Ratan dan menggantikan posisi Sampooran dalam kehidupan Ratan.

Nihal marah besar, sedangkan Kartar pun langsung mengusir Nihal. Nihal mengendarai jipnya dan bertemu dengan Balwant untuk mencari kontrakan baru. Berhubung Balwant sedang sibuk, Balwant minta Nihal menunggunya kembali.

Di rumah Ranvi, kehebohan terjadi karena Veera berkata kalau kakaknya main dan menyuruhnya untuk pulang sendirian sembari membawa surat untuk ibu dan bibinya. Tentu saja, keduanya kaget saat membaca surat tersebut. Chaaji dan Ratan berpikir bagaimana cara Ranvi menuju sebuah kota besar tanpa uang. Mereka pun langsung menuju kamar Ranvi, dan hendak mencari celengannya. Tentu saja, yang mereka temukan hanyalah kepingan celengan, tanpa uang berserakan di sekitarnya.

Kartar bilang kalau ini semua salah Nihal yang tidak mau mencari Sampooran. Chaaji balik menyemprot Kartar dengan berkata kalau ia yang selalu mengaku jadi sahabat Sampooran, malah tidak pernah mencarinya. Di saat yang sama, Nihal dan Ratan mencari Ranvi menggunakan jip. Saat mereka bercakap-cakap dengan serius, Ratan dikejutkan dengan suara Veera dari belakang. Ratan kaget karena perjalanan sudah cukup jauh dan tiba-tiba Veera ada di mobil itu. Veera beralasan kalau ia dibawa ke mobil itu oleh seekor elang merah.

Di kota, Ranvi senang sekali melihat banyaknya pedagang di terminal. Ia membelikan permen untuk adik kesayangannya. Saat bis menuju Amristar hendak berangkat, Ranvi mengejarnya sampai kotak makan siangnya ketinggalan.

Ratan menelepon Kartar, dan berkata kalau ia dan Nihal berada di jalan bersama Veera, sesuai saran Nihal karena nanti semua orang khawatir kalau Veera tidak ada. Kartar berkata kalau Ratan harus hati-hati dengan Nihal, sebab ia masih asing. Ratan berkata kalau ia percaya kepada Nihal.

Mendengar percakapan telepon antara Ratan dan Kartar, Baltavar mulai bergosip yang aneh-aneh. Sementara itu, Veera mulai aneh-aneh dan rewel. Ia merengek minta pipis. Secara kebetulan, mereka ke toilet di tempat dimana Ranvi menyegat bis. Tanpa sengaja, Veera melihat kotak makan siang Ranvi yang tertinggal tadi. Nihal dan Ratan mendapat kabar kalau bis baru berangkat 20 menit lalu.

Demikianlah sinopsis Veera episode 29. Nantikan kelajutan serial Veera untuk episode selanjutnya (episode 30) besok siang. Jika anda melewatkan episode sebelumnya, anda bisa membaca sinopsis Veera episode 28.

Last edited 16 February 2016