Sinopsis Veera (ANTV) Episode 3

Tayang Hari Rabu, 20 Januari 2016 pukul 12.00 WIB di ANTV.

Diceritakan di episode sebelumnya bahwa Amrita yang membawa bayi ke rumah Sampooran Singh mengaku bahwa bayi itu adalah anak kandung Sampooran, darah dagingnya sendiri. Ia mencari Sampooran kemana-mana dari desa tempatnya tinggal. Lalu, diperlihatkan pula Ranvi dan temannya sedang duduk di kuil. Ranvi bertanya kepada dewa apakah suratnya sudah diterima oleh dewa, dan apakah dewa juga sudah membacanya. Ia meminta adik perempuan, dan dewa diminta untuk memberikan kepadanya hari ini juga.

Setelah Amrita menyerahkan si bayi kepada Sampooran, Ratan shock dan tidak menyangka kalau suaminya pernah mengkhianatinya. Amrita yang fisiknya sedang lemah karena baru melahirkan, tetapi ia sudah melakukan perjalanan jauh ke kediaman Sampooran, meninggal di kediaman Sampooran. Hal ini membuat para penduduk desa mengecam sang kepala desa.

Sinopsis Veera Episode 3

Sang kepala desa minta para warga untuk tidak membenci orang meninggal, meski nanti ia mempersilakan warga desa untuk menghukumnya. Kartaar datang dan melihat Amrita, yang adalah mantan kekasihnya. Amrita meninggalkannya di saat mereka hendak menikah.

Gara-gara itu, ibu Kartaar meninggal karena shock berat. Kartaar makin marah karena ia melihat bayi yang digendong oleh Ranvi. Kartaar mengatakan bahwa Sampooran tega mengkhianati istri dan teman baiknya. Kartaar sendiri akhirnya menikah dengan Gurpreet, yang saat itu juga datang ke rumah Sampooran untuk melihat mayat Amrita. Sayangnya, semua warga meninggalkannya dan ia pun mengkremasi Amrita sendirian setelah ia mengenakan pakaian pengantin perempuan kepada Amrita.

Ranvi, yang tak tahu menahu soal ini, justru sangat senang dengan kehadiran bayi perempuan itu. Ranvijay--yang takut kalau adiknya dimarahi karena pipis sembarangan--mengatakan kepada ayahnya kalau mereka berdua menumpahkan minuman. Ayahnya bilang sedang tidak ingin diganggu.

Lalu, Ranvi memutuskan untuk mengikuti sang ayah yang menggendong mayat Amrita di sepanjang jalan dan memamerkan adiknya. Banyak orang menggunjingnya tetapi Ranvijay tak mau tahu. Ranvi juga membawa adik bayinya menuju ke tempat dimana ia bermain bersama teman-temannya.

Tak lama kemudian, datanglah Baldev dan adiknya, Gunjan. Baldev mengolok Ranvi dan mengatakan bahwa Ranvi tidak perlu senang dulu karena punya adik perempuan. Baldev bilang bahwa Gunjan juga sangat merepotkannya dengan minta balon dan permet karet terus menerus. Lalu Baldev memaksa Ranvi untuk membiarkannya memegang si bayi. Tetapi, si bayi justru menangis dan Ranvi marah. Ia mengusir Baldev dan membawa adik bayinya yang baru itu untuk pulang saja.

Saat sudah sampai di rumah, Ranvi bingung karena adiknya menangis terus. Ia meminta susu, rupanya. Ranvi memaksa ayahnya untuk mencarikan susu. Sang ayah, yang merasa bersalah, memohon kepada kakaknya--yang sedang menghibur Ratan, ibu Ranvi--untuk memberikan susu kepada si bayi.

Tentu saja, kakaknya sangat marah. Ia memaki-maki adiknya itu dan memintanya untuk bersimpati kepada istrinya yang juga sedang hamil. Ratan hanya bisa diam dan geram mendengar tangisan bayi itu.

Ranvi tidak tahan mendengar suara tangisan adiknya. Ia menuju ke dapur dan menumpahkan banyak bahan makanan karena ia tidak tahu dimana ibunya menyimpan susu. Ia pun berangkat ke peternakan sapi tetangganya meski sebenarnya susu yang ia inginkan ada di suatu sudut di dapur. Ranvi tidak menemukan siapa-siapa di peternakan tersebut, dan ia langsung saja memerah susu sapi itu untuk diberikan kepada adik bayinya.

Hingga keesokan harinya, Ratan masih tidak mau mengurus bayi itu. Hanya Ranvi yang menyayangi bayi itu dan mengurusnya sendirian. Ratan berusah menjauhkan bayi itu dari Ranvi dan memarahi Ranvi yang terus menerus memedulikan bayi itu.

Demikianlah sinopsis Veera episode 3 yang tayang kemarin. Lihat juga sinopsis episode sebelumnya (episode 2) dan nantikan update sinopsis selanjutnya (episode 4) besok.

Last edited 25 January 2016