Akankah Ratan Akhirnya Menyayangi Veera hingga Saat Ia Dewasa Nanti?

Sinopsis Veera Episode Terakhir

Akhir Cerita Serial "Veera" Happy Ending? Baca selengkapnya ringkasan sinopsis Veera episode terakhir berikut ini hingga tuntas.

Jika Anda sangat menyukai sosok Veera yang polos, imut, cerewet namun penyayang, mungkin Anda akan sedikit kecewa karena peran si Harshita Ojha ini tidak akan lama lagi mewarnai istirahat siang Anda. Sama halnya dengan Ranvi. Beberapa episode lagi, Ranvi dan Veera remaja akan berperan cukup lama, hingga mereka menempuh hidup baru serta memiliki masa depan yang menyenangkan, terlepas dari serentetan kesedihan yang mereka alami sejak kecil.

Seperti yang sudah Anda ketahui pada saat menonton serial "Veera" di ANTV, akhir-akhir ini Ratan semakin tak mengharapkan Veera. Anda pasti tersentuh dengan beberapa adegan yang menunjukkan upaya manis Veera untuk sekedar membuat Ratan tersenyum. Namun, Anda pasti lebih terharu lagi karena Ratan tak akan menunjukkan rasa sayangnya kepada Veera, hingga akhir hayat istri Sampooran ini.

Nantinya dalam kelanjutan sinopsis Veera ketika sudah dewasa, malah Ratan tidak berniat membiayai Veera ke jenjang berikutnya karena ia tidak memilki biaya untuk itu. Tentu, hal ini membuat Ranvi bersedih. Tapi, si centil ini justru berhasil mendapatkan beasiswa karena prestasinya yang cemerlang, jauh melampaui Ranvi. Ratan bangga terhadapnya meski tak menambah kadar rasa sayang kepada anak Amrita ini.

Bahkan saat orang tua Amrita berkehendak mengambil Veera dari Ratan, Ratan sempat berkehendak untuk menyerahkan saja si Veera kepada nenek dan kakeknya itu.

Apalagi, Veera juga baru membeli boneka dan menamainya Amrita. Ratan makin marah saja dan membuang boneka itu. Namun, tentu Ranvi tidak ingin kehilangan Veera, dan juga sebaliknya. Maka ada saja akal dari mereka berdua untuk membatalkan hal ini. Tapi, bagaimana bisa, nenek dan kakek Veera sampai ke rumah Sampooran?

Ternyata, Kartaar yang sedang dipenjara karena sudah terbukti membakar kandang kuda milik Ratan bertemu dengan mereka dan memberitahukan segalanya, yakni kematian Amrita dan lahirnya Veera. Masih ingat kan dengan episode ini?

Ngomong-ngomong soal Kartar, Anda pasti bertanya siapa nantinya yang akan mendampingi Ratan? Ternyata, Ratan membuktikan kesetiannya hingga akhir hidupnya. Meskipun ia tahu kalau Nihal 'available' dan mencintainya, ia tidak menginginkan kehidupan pernikahan yang kedua. Ia tetap pada kesendiriannya, meskipun nantinya ia terlibat banyak hutang dan masalah keuangan karena beberapa insiden yang menyenangkan seperti kehilangan ladang karena SHM dari ladang tersebut digadaikan untuk mengobati Chaaji, serta kebakaran yang melanda rumah Chaaji.

Ia terpaksa menyerah karena ada seorang rentenir bernama Surjeet, yang selalu mengincar properti Sampooran. Nihal juga tidak akan ada lagi dalam kehidupan Ratan dan keluarga Sampooran karena ia tahu kalau ia tidak akan lagi diterima disitu, terlepas dari jasanya kepada keluarga Sampooran.

Akhir cerita Veera kecil adalah saat ia harus pergi ke Delhi karena mendapatkan beasiswa. Ratan tak mau lagi membiayai sekolahnya dan beruntung, Ranvi sangat mendukung adik kesayangannya ini. Nah, sepulang dari Delhi inilah para pemirsa tidak akan menyaksikan Veera kecil lagi. Tapi, bukan berarti drama "Veera" akan berakhir, atau menurun kualitasnya.

Sebaliknya, para pemirsa akan menyaksikan lebih banyak lagi kejutan yang terjadi dalam kehidupan para tokoh utamanya. Hingga Veera kembali ke Pritampura setelah menyelesaikan sekolahnya, Ratan masih saja tidak menyayanginya dan Veera pun patah hati karena Ratan tak ingin mengungkapkan apapun tentang masa lalu Veera.

bocoran akhir cerita serial Veera

Kejutan lain yang muncul adalah meninggalnya Ratan dalam ledakan bom. Wah, siapa yang tak akan terkuras air matanya saat melihat kesedihan Ranvi dan Veera. Pelakunya? Tidak perlu dipertanyakan karena nanti Anda tidak penasaran. Yang jelas, pelakunya adalah seseorang yang juga menginginkan properti Sampooran, tapi kali ini adalah rumah besar milik Sampooran itu.

Tapi agar anda tidak makin penasaran, begini ceritanya. Usut diusut, ternyata kematian itu adalah sebuah pembunuhan yang dirancang oleh seorang bernama Dilawar. Ranvi yang mengetahui hal ini tidak tinggal diam, ia berkelahi dengan Dilawar untuk membalas dendam sang ibu. Namun, hal ini bukan tanpa halangan, Ranvi terluka parah. Untungnya ia mampu melewati masa kritis dan boleh dibawa pulang ke rumah.

Veera kemudian mencari sang kakak kendati ia sendiri pun terluka di bagian kaki. Veera bertekad untuk membawa Ranvi pulang ke rumah. Akhirnya, pencariannya membuahkan hasil. Veera melihat Ranvi yang terluka dan menangis. Veera sangat menyesal dan mengatakan jika terjadi sesuatu pada Ranvi ia tidak akan mengampuni dirinya sendiri.

Baldev mengikuti Veera dari belakang, ia pun mendekati Ranvi dan mengatakan agar tidak lagi membuat adiknya takut ataupun melibatkan diri dalam bahaya.

Kondisi di rumah Bansuri penuh sukacita menyambut Ranvi yang selamat. Bansuri sangat bersyukur melihat menantu kesayangannya pulang dengan selamat. Gunjan yang mengenang kejadian hari itu, mengatakan pada Ranvi bahwa ia sangat kehilangan dan merasa hampa tanpa Ranvi.

Satu bulan kemudian, Ranvi bersiap menghadapi pengadilan untuk merebut kembali tanah dan rumah yang sudah ia miliki sejak kecil. Veera dan Baldev mengatakan pengadilan tidak memberikan jaminan untuk Dilawar dan memutuskan untuk mengembalikan semua property milik Ranvi yang telah menjadi hak dan warisannya.

Namun, Ranvi sendiri mengatakan akan melelang saja rumah dan tanah miliknya. Bansuri dan Gunjan menyambut bahagia keputusan ini.

Veera dan Ranvi sudah beranjak dewasa

Tentu, akan ada kisah asmara dari para lakon utama disini, dimana Veera dan Ranvi sudah beranjak dewasa. Mungkin Anda sudah pernah membaca di sinopsis Veera sebelumnya, dimana nantinya Veera akan memulai kehidupan barunya bersama dengan Baldev, sedangkan Gunjan akan menjadi istri Ranvi.

Jika dibayangkan saat ini, pasti Anda geli karena kita semua tahu bagaimana kisah mereka berempat saat masih kecil, terutama Baldev yang selalu punya rencana buruk kepada Ranvi dan Veera. Perubahan sikap inilah yang akan membuat para pemirsa terharu. Kalau hubungan Veera dan Baldev tak terlalu banyak konflik, Gunjan dan Ranvi masih harus menjalani serangkaian kisah cinta yang rumit dan membingungkan. Hati emas Ranvi terlalu baik untuk Gunjan, yang sempat menjalani pernikahan dengan orang lain.

Tentu, hal ini sangat mengejutkan pemirsa karena Gunjan kecil selalu memberi apapun yang terbaik untuk Ranvi. Sedangkan Baldev, yang selama ini sangat menjengkelkan, justru menjadi orang yang paling sering memberi pertolongan kepada Ranvi dan Veera, terutama saat harus menyelamatkan harta paling berharga peninggalan Sampooran dan Ratan. Bahkan, yang lebih unik lagi, Veera dan Baldev sempat berusaha mendatangkan Nihal, supaya Ratan tidak kesepian. Namun, hal ini tidak kesampaian karena Ratan tidak pernah ingin lagi terlibat dalam kehidupan pernikahan dengan siapapun.

Akhir bahagia akan disaksikan semua penggemar drama "Veera", jadi Anda tidak perlu khawatir. Meskipun Veera tidak mendapat kasih sayang yang ia harapkan dari Ratan yang selama ini ia anggap sebagai ibu, ia akhirnya berlimpah kasih sayang dari semua orang, baik dari Ranvi, maupun iparnya Gunjan, bahkan dari Bansuri, mertuanya yang dulunya sangat cerewet, culas dan bawel itu. Veera dan Baldev pun dikaruniai seorang anak. Pada episode terakhir, seperti layaknya beberapa drama seri India, selalu menunjukkan adegan-adegan yang mengharukan dan menyenangkan dari semua tokoh-tokohnya.

Akhir Cerita Veera (ANTV)

Berikut ini detail episode terakhir dari serial Veera:

Kebetulan, hari itu adalah hari Raksha Bandan atau hari mengikat rakhi untuk mengikat hubungan adik-kakak. Ranvi mengatakan ia lupa untuk membeli rakhi, namun Veera langsung memeluknya dan mengucapkan bahwa ia tidak memerlukan rakhi untuk menguatkan hubungan persaudaraan mereka.

Melihat ketulusan kakak-beradik, Veera dan Ranvi, Gunjan sangat sedih. Gunjan baru saja ingin mengikat tali rakhi di tangan sang kakak, Baldev, namun Baldev menolak. Bahkan, menyebut Gunjan bukanlah adik yang baik. Ee… ternyata hal ini semata-mata dilakukan Baldev karena ia merasa cemburu saat melihat Gunjan hanya memikirkan suaminya, Ranvi.

Gunjan pernah mengatakan bersedia berkorban nyawa demi Ranvi, hal inilah yang membuat Baldev iri, apakah adiknya juga mau berkorban untuknya? Gunjan, Baldev, Ranvi dan Veera kemudian tertawa bersama-sama.

Gunjan kemudian mengikat tali rakhi pada kakaknya. Tidak sengaja, ia kemudian tersandung sesuatu dan akan terjatuh. Untungnya, Ranvi dengan cekatan menangkap tubuh Gunjan, mereka pun berpandangan mesra. Ranvi mengatakan ia sangat mencintainya dan cinta mereka tidak akan pernah berkurang.

Veera bertanya pada Baldev kenapa ia tersenyum sendirian. Baldev bilang ia tidak tahu, saat ia marah, sang istri, Veera semakin membuatnya jatuh cinta. Kemudian mereka berpandangan. Baldev mengatakan ia tidak akan meninggalkan Veera hingga maut yang menjemput. Kemudian, mereka pun berpelukan.

Gunjan mengikat tali rakhi ke tangan Baldev. Kemudian, ia meminta hadiah. Sang kakak, Baldev lantas memberinya hadiah sebuah gaun yang indah. Sementara, Veera mengikat rakhi untuk Ranvi. Mereka begitu bahagia dengan hubungan persaudaraan yang rukun dan damai.

Veera lalu mengenang masa-masa kecil ketika mereka mengikat rakhi dan sangat rindu dengan kehadiran sang ibu, Ratan. Namun, Ranvi mengatakan bahwa Ratan selalu bersama mereka, kenangan dan berkatnya akan selalu menyertai mereka.

Tiba-tiba Balwant datang dan mengatakan kepada mereka bahwa Chai ji akan datang besok. Mereka semua bergembira menyambut berita tersebut. Si kecil Deepu datang dan memeluk Ranvi. Ranvi mengatakan bahwa Deepu mirip seperti Veera ketika kecil. Lalu, Deepu bilang ingin mengikat rakhi pada Ranvi dan Baldev.

Di hari Raksha Bandan, Veera juga memiliki hadiah kejutan untuk keluarga kecilnya. Ia bilang bahwa ia akan memiliki bayi kecil untuk mewarnai kehidupan mereka. Baldev berkata berarti Veera sedang hamil. Mereka semua sangat bahagia dan tersenyum. Gunjan bahkan memberikan selamat dan memeluk Veera.

Namun, Veera berkata bahwa akan memberikan bayinya untuk Ranvi dan Gunjan. Bansuri sangat bahagia mendengar keputusan itu dan sangat bangga dengan menantu perempuannya itu.

Veera yakin bahwa Gunjan dan Ranvi adalah orang tua yang baik dan memiliki hak utama untuk anaknya. Ranvi memberkati Veera dan memeluknya penuh senyum kebahagiaan. Geet juga melihat suasana haru ini dan tersenyum.

Balwant lantas mengenang sosok Ratan, andai saja Ratan berada di sini dan berkumpul bersama mereka tentu kebahagiaan mereka akan terasa lengkap. Tapi, di surga pun Ratan pasti melihat dengan senyuman mengetahui anak-anaknya bahagia dan Pind juga selamat.

Cuplikan Episode Terakhir Serial Veera (di Star Plus)

Baldev menyetujui ucapan ayahnya, Balwant. Tidak ada lagi masalah atau seorang yang akan mengganggu keluarga mereka sekarang. Ranvi berkata bahwa ia telah menyelesaikan mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan Ratan. Veera pun berjanji untuk merawat Pind dengan baik. Ranvi dan Veera berpelukan sambil mengenang masa-masa kecil mereka.

Ranvijay dan Veera saling mengikatkan raakhi, dan hal yang sama juga dilakukan Baldev dan Gunjan, yang saat masih kecil selalu bertengkar karena perbedaan perlakuan dari Bansuri. Namun, tidak akan ada lagi hal tersebut. Semuanya berakhir bahagia, meski Ranvi dan Veera menjadi yatim piatu. Pemirsa pun akan menyaksikan klip flashback saat Ranvi dan Veera kecil.

Tapi, untuk melihat akhir yang bahagia tersebut, Anda harus menunggu kira-kira satu tahun lagi, karena "Ek Veer Ki Ardaas - Veera" memiliki 800an episode. Estimasi ini berdasarkan jumlah episode yang ditayangkan ANTV dalam satu hari, dimana pemirsa kita menyaksikan empat episode asli dari drama ini dalam satu kali penayangan.

Nah, demikianlah sedikit bocoran akhir cerita "Veera" (ANTV) bagi anda yang mulai penasaran seperti apa sinopsis Veera episode terakhirnya, semoga anda makin mengerti jalan ceritanya dari awal hingga akhirnya.

Last edited 15 May 2016