Sinopsis dan Profil Pemain "Winter Sun" di TV One

serial drama Turki Winter Sun TV One

Sinopsis Winter Sun - Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, negara Turki sedang mengalami goncangan besar karena serangan kaum militan. Terlepas dari semua ‘kegaduhan’ di negeri ini, Turki masih dianggap menjadi salah satu negara yang paling produktif dalam menghadirkan drama seri yang tak hanya populer di negerinya sendiri, tetapi juga negara-negara di berbagai belahan bumi.

Tak semua drama seri Turki meraup sukses. Drama sukses akan diproduksi sebanyak kurang lebih dua atau tiga season. Sedangkan yang tak mendapat respon apik hanya akan ditayangkan selama satu season, meskipun sebenarnya plot cerita dan pemilihan aktor dan aktrisnya tak sembarangan.

Hal yang sama juga dialami oleh drama seri “Winter Sun” yang sedang Anda saksikan di TVOne sejak 15 April 2017 lalu. Drama berjudul asli "Kis Gunesi" ini hanya diproduksi sebanyak satu season saja. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang punya popularitas apik. Dari segi rating—menurut Show TV—drama ini tak menunjukkan prestasi apik. Namun demikian, episode terakhirnya pada bulan Juni 2016 di Show TV langsung mendapatkan rating bagus setelah sinopsisnya dibicarakan di banyak media sosial.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir. Drama "Winter Sun" ini memiliki sinopsis atau plot cerita yang apik serta unik karena tak melulu dihiasi dengan kisah romansa monoton antara si miskin dan kaya.

serial terbaru TV One - Winter Sun

Lihat juga sinopsis Torn Apart, Shehrazat, dan Endless Love yang tayang di TV One.

Tokoh utama kita bernama Efe. Seorang anak pengusaha kaya yang ditimpa kemalangan karena konflik yang terjadi antara ayahnya dan musuh bisnisnya.

Efe kecil dan ayahnya mengalami kecelakaan yang juga direncanakan oleh musuh bisnis ayahnya. Sang ayah meninggal, dan Efe mengalami hilang ingatan. Hal ini berlangsung bertahun-tahun hingga akhirnya ia mendapatkan kembali ingatannya.

Takdir mempertemukannya kembali dengan saudara kembarnya, Mete, yang meneruskan usaha ayahnya dan menikah dengan wanita yang dulunya adalah gadis cilik yang ia sukai. Efe dan Mete pun sepakat untuk mencari siapa otak dari kejahatan yang menimpa keluarganya ini.

Suatu hari, kemalangan menimpanya lagi dimana sang musuh politik menembak Mete yang mereka kira adalah Efe yang gagal dihabisi. Mereka tak tahu bahwa Efe memiliki saudara kembar. Efe pun bertekad untuk membalas dendam. Lalu bagaimana dengan kelanjutan sinopsis Winter Sun ini?

Sisa episode pun akan dihiasi dengan upaya balas dendam Efe untuk menuntaskan dendam tersebut

Mau tau sedikit tentang akhir cerita dari “Winter Sun”. Sedikit saja ya. Nisan dan Efruz diselamatkan oleh Kürşat, tetapi Kadim tertembak dalam pertarungan sengit. Nah, disinilah kisah romantis namun tragis ini dimulai. Efe, yang berusaha untuk memberikan kejutan romantis kepada Nisan, hendak melamar Nisan di rumah sakit.

Sayang, Nisan sekarat. Ia membutuhkan donor darah. Efe mencari ayah dan ibu Nisan. Sayangnya, darah mereka tak cocok. Satu-satunya harapan adalah Seda, saudara perempuan Nisan. Sayangnya, ia menghilang. Efe tak putus asa hingga akhirnya ia menemukan Seda dalam kondisi yang sangat mengejutkan.

Nah, bagaimana dengan kelanjutan sinopsis Winter Sun ini? dapatkan updatenya hanya di jadwaltelevisi.com. Lihat juga sinopsis serial drama India yang tayang di ANTV dan Indosiar, seperti Khushi, Sandya, Paakhi, Gopi, Geet, dan Mohabbatein.

Profil Pemain Winter Sun (TV One)

Berikut ini beberapa pemain utama yang bisa anda saksikan dalam serial Winter Sun:

Şükrü Özyıldız (Pemeran Efe/Mete - Pemain Winter Sun)

pemain winter sun

Lihat juga profil pemain Orphan Flowers (TV One)

Aktor kelahiran 18 Februari 1988 ini langsung menyita perhatian pecinta drama seri Turki setelah tampil dalam drama “Benim Hala Umudum Var” di Star TV, menyusul Şeref Meselesi di Fox TV. Padahal sebelumnya, ia juga sudah mondar mandir di layar kaca serta layar lebar. Apalagi, ia sempat pula mendapat peran utama dalam drama debutnya yang berjudul “Derin Sular” di tahun 2011. Jika Anda sempat mengikuti drama “Fatmagul”, berarti Anda sempat menyaksikan perannya sebagai Toprak.

Mungkin Anda sedikit terkejut saat melihat penampilannya yang terbaru. Sangat berbeda dengan peran Kemal yang tengah Anda saksikan di “Winter Sun”. Rambutnya memutih. Tetapi, bukan karena tuntutan peran. Ia mengatakan bahwa hal ini adalah faktor genetik, dimana ayahnya juga mengalami hal serupa. Pun, pria yang sangat mengidolakan Batman, Spiderman dan Superman saat kecil ini mengaku tak ingin mewarnai rambutnya. Ia lebih suka tampil apa adanya. Memang harus diakui bahwa ia tetap keren dengan warna rambut apapun, bukankah begitu?

Aslı Enver (Pemeran Nisan - Pemain Winter Sun)

Aktris ini bernama lengkap Ayten Aslı Enver sudah merambah dunia drama seri sejak tahun 2002 meskipun saat itu ia hanya mendapat peran tampil sebagai bintang tamu dalam drama “Uzay Sitcomu”. Tidak banyak yang tahu bahwa penampilan perdananya dalam drama tersebut ia lakukan dengan susah payah, mengingat ia tidak bisa berbahasa Turki! Asli Enver lahir di Inggris dan juga warga negara Inggris. Ia baru pindah ke Turki pada usia 13 tahun.

Namanya baru diperhitungkan saat ia tampil sebagai Mine Ogun dalam drama “Kavak Yelleri”. Maklum, drama tersebut ditayangkan selama kurang lebih tiga tahun. Peran utama yang disandangnya saat itu ternyata menjadi awal perjalanan karirnya yang makin cemerlang hingga kini.

Saat ini, ia tengah menjalin hubungan dengan aktor terkenal Turki, Murat Boz. Hubungan mereka sangat menarik perhatian media massa Turki, dimana foto mereka berdua sering menjadi topik hangat, tidak hanya di media cetak, tetapi juga media online serta media sosial tentunya.

pemain serial drama turki Winter Sun

Lihat juga sinopsis Orphan Flowers (TV One)

Başak Parlak (Pemeran Seda - Pemain Winter Sun)

Pemeran Seda ini cukup memiliki jam terbang tinggi dalam dunia seni peran. Bahkan jauh lebih banyak daripada aktor dan aktris tersebut di atas. Meskipun perannya tak sebanyak porsi peran Asli Enver dalam “Winter Sun”, bukan berarti kehadirannya tak memberi pengaruh pada jalan cerita drama ini. Bisa jadi, “Winter Sun” adalah satu-satunya drama yang memiliki rating anjlok dari semua drama yang ia bintangi.

Aktris yang lahir pada 3 November 1989 ini terlebih dahulu mencoba peruntungannya dalam seni peran layar lebar melalui drama “Zalim” di tahun 2003. Tentu, saat itu ia masih sangat remaja dan ia juga hanya mendapat peran pendamping saja.

Cukup lama baginya untuk mendapatkan peran utama, dimana akhirnya ia didapuk untuk berperan sebagai Mine Aslan / Serçe dalam drama Serçe di tahun 2008. Tetapi, ia masih harus bersabar karena peran utama dapat ia raih kembali setelah kurang lebih tiga tahun berikutnya, hingga di drama terbarunya di tahun 2016, “Şevkat Yerimdar”.

Selain aktor dan aktris tersebut di atas, “Winter Sun” juga dibintangi oleh para pemain yaitu aktor dan aktris terkenal lainnya seperti Şenay Gürler, Mahir Günşiray, Hakan Boyav, Hakan Gerçek dan banyak lagi.

Last edited 24 April 2017