Ada Apa di Stand Up Comedy Academy Season 2? Yuk Intip Keseruannya!

Stand Up Comedy Academy Season 2

Masyarakat Indonesia adalah orang-orang yang kritis. Apalagi anak mudanya. Bosan dengan sajian komedi yang itu-itu saja, para penggemar humor mulai mencari oase baru. Salah satunya. Seperti virus, Stand Up Comedy menyebar hingga ke seluruh pelosok negeri. Komunitas-komunitas serupa muncul untuk mewadahai kreativitas para komika dalam merangkai kata dan gurauan.

Stand Up Comedy mulai booming di tahun 2011. Para anak muda berbondong mempelajari bagaimana tekniknya, apa saja unsur pentingnya, dan lain sebagainya untuk bisa menjadi komika. Tak hanya jago berkata-kata, penggiat stand up comedy juga harus pandai berekspresi dan menguasai momen sehingga apresiasi yang didapatnya setimpal.

Mengetahui hal ini, Indosiar mulai mengadakan ajang pencarian bakat stand up comedy untuk memetakan sekaligus memberikan apresiasi pada komika tanah air. Berkat guyonannya yang cerdas namun menggelitik, komedi yang berkualitas bisa lahir kembali di Indonesia.

Sebelumnya, Indosiar sukses besar dengan gelaran Stand Up Comedy Academy season pertamanya. Dan kali ini, ajang serupa kembali diadakan karena peminatnya sangat banyak.

Mengadakan audisi di 6 kota besar yaitu, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Jakarta, banyak sekali komika yang antusias untuk mengikuti Stand Up Comedy Academy Season 2. Bahkan ada lho kontestan asal Indonesia Timur yang rela jauh dari tanah kelahirannya untuk berpartisipasi. Tak hanya laki-laki, perempuan penggiat stand up comedy juga tak mau ketinggalan.

Sebelum mengikuti audisi, para calon kontestan diharuskan untuk mengunggah video stand up dirinya dengan durasi maksimal 3 menit. Sertakan format #StandUpAcademy2 (spasi) Nama (spasi) Kota di situs vidio.com. Syarat lain yang harus dipenuhi adalah konten stand up tidak boleh mengandung SARA dan dilakukan perorangan. Satu hal yang paling peting dan wajib diingat seluruh calon kontestan adalah harus lucu.

Proses seleksi yang ketat akhirnya menghasilkan 42 nama kontestan yang nantinya akan dibagi menjadi beberapa tim. Setiap tim akan dimentori langsung oleh komika ternama tanah air sehingga kemampuannya meningkat dan siap untuk bertarung di acara show. Para mentor yang ikut mengambil bagian adalah Gilang Bhaskara, Daned Gustama, Mosidik, Arief Didu, dan Didik Ismas. Masing-masing membawahi delapan hingga sembilan kontestan.

Stand Up Comedy Academy 2

Berikut nama-nama yang dimentori oleh para komika kenamaan tersebut:

Gilang Bhasakara: Rizky Bieber dari Jember, Ayung dari Bandung, Indra Turner dari Bekasi, Saktiwawan dari Malang, Adhit dari Jakarta, Arif Brata dari Makassar, Boy Laode dari Makassar, dan Fachry dari Pare-Pare.

Daned Gustama: Samsuri dari Cikarang, Wawan drai Bekasi, Kokom dari Cianjur, Ichal drai PAlu, Coki Anwar daro Yogyakrata, Luigi Gian dari Banudng, Rully dari Makassar, Pak Baho dari Meda, dan Sigit asal Bekasi.

Mosidik: Amal Buton dari Buton, Octa dari Blitar, Tomy Babap dari tangerang, Arafah asal Depok, Egik dari Sidoarjo, Rizky Teguh dari Medan, Arif Alfiansyah dari Surabaya, dan Takdir dari Gowa.

Anak didik dari Isman HS terdiri dari Levi asal Karawang, Adnan dari Tegal, Coki Pardede dari Depok, Ari Rante asal Depok, Iman Batak dari Medan, Adit Nganga dari Bogor, dedi Gigis dari Surabaya, Wanda asal Medan, dan Ario Sakti dari Malang.

Mentor terkahir, yaitu Arief Didu akan membimbing Aci Restu dari Tangerang, Aidil dari Bandung, Sugeng asal Purworejo, Afif dari Jakarta, Raim Laode dari Wakatobi, Ilham asal medan, Anto Bangor dari Jakarta, dan Ridho Brado dari Medan.

juri Stand Up Comedy Academy 2

Tak hanya mentor, Stand Up Comedy Academy Season 2 juga melibatkan para komika profesional sebagai dewan juri. Mereka adalah Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakarsa, Abdel Achrian, Soimah, dan Eko Patrio.

Para komedian dan komika dengan selera humor yang menarik serta jam terbang tinggi membuat acara Stand Up Comedy Academy semakin menarik hati para pemirsa televisi Indonesia. Bahkan lonjakan penoton terjadi ketika show live dimulai hingga mengharuskan pindah ke studio 5 Indosiar agar acara dapat berjalan dengan lancar.

Pola kompetisi dalam kontes Stand Up Comedy Academy terbilang sederhana. Para komika akan melakukan show yang tiap minggunya akan ada yang gantung mic. Beda minggu beda pula tim kontestan yang tayang sehingga tak akan bosan menontonnya.

Nantinya, masing-masing tim akan menyisakan satu orang untuk diadu siapa yang paling lucu sampai akhirnya tersisa dua orang. Kembali ditandingkan, keduanya harus pintar-pintar mengatur strategi untuk aksi panggungnya sehingga dapat menyabet gelar juaranya.

Persiapan yang dilakukan para komika lumayan banyak untuk menjadi sang juara. Namun jangan khawatir, karena keseharian para komika dapat dinikmati penggemarnya juga lho. Mulai dari bangun tidur, acara mentoring, hingga persiapan show bisa diketahui dengan menyaksikan Diary Stand Up Comedy Academy Season 2 di Youtube maupun di Indosiar jam 19.00 WIB setiap harinya.

Bisa nih dijadikan teman santai sambil makan malam setelah seharian bekerja. Melepas penat dengan candaan para komika akan mengundang tawa yang membuat badan dan pikiran terasa ringan. Apalagi dipandu dengan host yang tak kalah lucunya, seperti Andhika Pratama, Gading Marteen, Gilang Dirga, serta Uus akan membuat malam terasa makin hangat.

Jangan sampai dilewatkan ya, karena akan sayang sekali apabila terlewat barang satu episode saja. Jangan sampai komika jagoan pemirsa gantung mic karena kehilangan dukungan. Untuk itu, catat baik-baik jam tayangnya dan selamat menyaksikan Stand Up Comedy Acadey Season 2.

Last edited 04 August 2016