Film Indonesia Terbaru 2017: The Guys

sinopsis film indonesia terbaru the guys

Sinopsis dan Pemain Fillm "The Guys" (2017)

Akhir-akhir ini, film Indonesia lumayan mendapat tempat di hati masyarakat. Jika sepuluh tahun lalu film horor sangat diminati, kini tren berganti. Memasuki tahun 2010 saat acara “Stand Up Comedy Indonesia” mewabah, para penonton Indonesia mulai tertarik dengan film komedi cerdas. Hampir semua film atau sinetron seringkali menghadirkan finalis atau pemenang “Stand Up Comedy” dalam berbagai versi.

Raditya Dika adalah salah satu perintis “Stand Up Comedy Indonesia” di tahun itu. Kini, ia menjadi salah satu sutradara terfavorit dalam lima tahun terakhir. Menuangkan buah pikirannya menjadi sebuah novel dan komik memang sudah ia lakukan sejak tahun 2005 hingga kini. Ciri khasnya adalah novel dengan judul yang terkait dengan hewan. Ia baru sempat menulis naskah untuk film pertamanya di tahun 2009, melalui film “Maling Kutang” . Sukses Raditya Dika menjadi komedian tunggal sekaligus sutradara film bergenre komedi membuat namanya makin cemerlang. Puncaknya adalah skenarionya di film “Single”, yang meraih jumlah penonton fantastis di akhir tahun 2015. Belum lagi film “Hangout” di tahun 2016. Dan, 2017 bisa jadi tahun keberuntungannya pula melalui naskahnya di film “The Guys”. Lihat update penayangan film ini di Cineplex 21 atau jadwal bioskop terbaru yang ada di jadwaltelevisi.com.

Film Indonesia terbaru 2017 “The Guys” menjadi film kesekian yang menonjolkan komedi cerdas ala Raditya Dika. Dalam film ini, ia akan berperan sebagai seorang karyawan biasa bernama Alfi. Ia mengalami permasalahan serta duka karyawan pada umumnya, yakni kejenuhan akan pekerjaannya dan ketidakpuasan atas gaji stagnan yang didapatnya. Cita-citanya juga sama seperti karyawan kebanyakan: ingin jadi BOS! Hal yang sangat sulit diwujudkan jika melihat etos kerja Alfi dan perjalanan karirnya selama ini.

film the guys 2017

Yang lebih menggelikan lagi adalah keinginan Alfi untuk memenangkan hati seorang gadis bernama Amira. Bagi rekan-rekan sekantor, keinginan ini terlalu ‘berlebihan’. Banyak yang berpikir bahwa Amira tak akan ‘sudi’ melirik Alfi, apalagi menjadi kekasihnya. Anggapan ini melecut semangat Alfi untuk bisa mengubah nasib. Ia beranggapan bahwa ia harus menjadi seorang bos, demi membuat Amira mencintainya.

Beruntung, Alfi adalah orang baik sehingga ia masih dikelilingi oleh teman-teman yang memberinya dukungan. Mereka berupaya keras supaya Alfi bisa menjadi bos, seperti yang selama ini telah dicita-citakannya. Dan, setelah ia menjadi seorang atasan, tentu dengan mudah ia dapat mengutarakan cinta kepada karyawati yang selama ini ia dambakan.

Proses ini sedikit terganggu karena Via. Ia adalah seorang wanita yang sempat ditaksir oleh Alfi. Berhubung Alfi adalah karyawan biasa, Via mengacuhkannya. Tetapi itu dulu. Via merasa cemburu saat Alfi berusaha mengejar cinta Amira. Via pun sadar bahwa sebenarnya ia menyukai Alfi. Ia hanya gengsi saat berpikir bahwa ia tak mungkin menjalin hubungan cinta dengan rekan sekantornya ini.

Film “The Guys” menampilkan kelucuan yang terjadi saat teman-teman Alfi berupaya menjadikan Alfi sebagai bos. Penonton diajak untuk menikmati kekonyolan dari teman-teman Alfi yang berusaha dengan cara-cara yang tidak masuk akal, demi menjadikan Alfi sebagai seorang bos.

Raditya Dika memilih para pemain yang terdiri dari beberapa aktor dan aktris yang ia anggap pas dalam memerankan karakternya. Salah satunya adalah Ferdi Nuril. Biasanya, pria ini bermain dalam film-film religius sebagai tokoh protagonis.

Ada pula Pukaii, yang bakal diplot sebagai seorang karyawan berkewarganegaraan Thailand, bernama Sukun. Karakternya sangat aneh meskipun ia adalah sosok yang sangat suka membantu. Tampil sebagai bos yang sebenarnya adalah pelawak legendaris, Tarzan. Ia adalah tipikal bos konvensional, yang tak mau dikritik dan mendengar apa yang dikeluhkan karyawan.

Selain karakter kocak dan juga serius, ada pula sosok cantik yang bakal jadi pemanis dalam “The Guys”. Dia adalah Pevita Pearce. Wah, tentu film ini menjadi sangat menarik dengan kehadiran aktris yang cantik.

Tetapi, kita semua tahu bahwa Pevita Pearce tak sekedar jual tampang. Ia sudah tampil sejak tahun 2006, dimana wajahnya langsung mempesona semua penonton film “Denias, Senandung Di Atas Awan”. Ia sempat bermain bersama dengan Raditya Dika dalam film “Single” di tahun 2015. Terbukti, ia sering dinominasikan dan juga sempat mendapat gelar sebagai Aktris Terbaik atau Aktris Terfavorit di berbagai ajang penghargaan sejak tahun 2008.

pemain film the guys 2017

“The Guys” diproduksi oleh Sunil Soraya dari Soraya Intercine Film, produser dan rumah produksi yang sama dengan film “Single”. Film ini harus menjawab ekspektasi tinggi dari pecinta film Indonesia yang sudah mulai terbiasa dengan film-film komedi yang mengandalkan kelucuan dalam dialog daripada gerakan, terutama slapstik. ‘Kemajuan’ ini sebenarnya juga merupakan rintisan dari sosok Raditya Dika.

Jika “The Guys” bisa meraih sukses sama bagusnya dengan “Hangout”, tentu nama Raditya Dika makin berkibar. Namun, “The Guys” harusnya jauh mengungguli “Hangout” karena banyak kritikus film memuji kematangan Raditya Dika dalam mengolah skenario komedi yang tak monoton.

Last edited 11 March 2017