Sinopsis Uttaran Semakin Membuat Penasaran

Sinopsis Uttaran (ANTV) - Jika kita melihat serial Bollywood hingga ratusan episode, mungkin sudah biasa. Tetapi, jika sebuah film Bollywood mencapai hingga lebih dari 1.500 episode, ini yang luar biasa. film seri Uttaran merupakan serial terlama sepanjang sejarah drama televisi. Drama ini sudah dimulai sejak awal Desember 2008 dan telah berakhir pada 16 Januari 2015 kemarin di Colors TV. Di Indonesia, Uttaran baru saja ditayangkan di ANTV sejak tanggal 21 September 2015 lalu (lihat update jam tayang Uttaran mulai bulan Februari 2016).

Awalnya drama ini ditayangkan pada siang hari, yakni pukul 14.00 WIB selama 1,5 jam, namun karena derasnya permintaan dan juga rating yang semakin tinggi, ANTV per 11 Januari 2016 menambah durasi tayang Uttaran menjadi 3 jam setiap harinya, mulai dari pukul 13.00 - 16.00 WIB. Respon yang didapat oleh drama televisi ini cukup lumayan, terutama untuk acara-acara yang ditayangkan di siang hari. Menurut hasil riset Nielsen, rating Uttaran per 24 Januari 2016 (pada episode ke-126) sudah berhasil menembus posisi ke-2 di bawah Anak Jalanan dengan TVR 4,5 poin dan share 26,5%.

Apalagi nanti jika para pemain Uttaran berhasil didatangkan ke Indonesia, ANTV tentu berharap masih ada kesempatan untuk menyodok ke posisi pertama pasca euforia jumpa fans di bulan Maret 2016 tersebut.

sinopsis uttaran hingga episode terakhir

Tidak berbeda dengan serial Bollywood lainnya, sinopsis Uttaran juga menyajikan tema tentang kesenjangan antara si kaya dan si miskin. Inti cerita pun masih berkisar pada penderitaan atau cercaan yang didapatkan oleh si miskin, seolah tanpa akhir, dan sikap semena-mena tanpa batas dari si kaya. Meski nantinya berakhir dengan happy ending, para pemirsa harus bersabar menantikan akhir cerita Uttaran yang menyenangkan tersebut melalui serangkaian cerita yang rumit dan masalah yang tak berujung.

Episode-episode awal Uttaran menyajikan persahabatan dua gadis kecil bernama Ichcha dan Tapasya. Tapasya adalah anak pasangan dari keluarga Thakur. Sang ibu bernama Divya dan ayahnya bernama Jogi. Nah, dari sini bisa ditebak siapa nantinya dari ayah atau ibu yang punya sifat antagonis.

Ichcha adalah putri dari Damini, seorang miskin yang terpaksa menjadi pembantu di rumah keluarga Thakur. Ayah Ichcha meninggal karena kecelakaan, dimana penyebabnya adalah Jogi. Sebelum Jogi menyadari hal ini, Damini selalu menyembunyikan keberadaan Ichcha karena ia takut jika Ichcha diketahui tinggal di rumah keluarga Thakur, maka nantinya Ichcha akan dibenci dan ia akan dipecat.

Secara tidak sengaja, Ichcha dan Tapasya kecil bertemu dan akhirnya bersahabat. Hingga akhirnya, persahabatan mereka berdua ini membuat si Ichcha bisa tinggal di rumah keluarga ini.

Semuanya berjalan mulus hingga akhirnya mereka berdua menginjak remaja. Sejak kecil, Ichcha yang periang senang tinggal di rumah itu. Tapasya pun bersikap sangat baik. Ichcha selalu menikmati baju, mainan dan makanan yang mewah, yang tidak disukai Tapasya. Kepolosan anak-anak pun tersingkirkan, sejak keluarga Thakur selalu membujuk Tapasya untuk tidak lagi bermain bersama Ichcha.

sinopsis uttaran hingga episode terakhir

Si gadis miskin ini pun selalu dihina dan dituduh melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak pernah ia lakukan. Tapasya juga sedikit iri pada Ichcha yang mendapat perhatian lebih dari ayahnya, Jogi. Tentu, hal ini dikarenakan kesalahan di masa lalu Jogi yang menjadi penyebab utama kematian ayah Ichcha.

Nah, mulailah intrik tak berkesudahan yang menghiasi drama serial Uttaran ini, hingga bergantinya generasi. Sifat iri Tapasya tak berhenti hingga akhirnya muncullah seorang pria dari keluarga kaya raya, bernama Veer. Veer dianggap sebagai jodoh pas untuk Tapasya oleh keluarga Thakur. Namun, karena Tapasya saat itu sudah memiliki kekasih, maka Tapasya memperkenalkan Veer kepada Ichcha, meski akhirnya Tapasya menyesal dan iri kepada Ichcha yang akhirnya menemukan kebahagiaan karena menjadi tunangan Veer.

Saat mereka berdua memutuskan untuk menikah, Tapasya pun frustasi. Di hari pernikahan Veer dan Ichcha, Tapasya mengiris urat nadinya dan membuat Ichcha panik. Ia pun menyerahkan semua kepada Tapasya, mulai gaun pernikahan, cadar, cincin dan semuanya.

Pernikahan pun berjalan tanpa Veer mengetahui bahwa ia sebenarnya menikahi Tapasya. Tapasya mengatakan bahwa ini adalah ide dari Ichcha yang tidak ingin menikah dengan Veer. Veer yang marah dan tidak percaya dengan hal ini pun mendatangi Ichcha dan menanyakan kebenaran hal ini. Ichcha mengiyakan dan membuat Veer kecewa dan tetap tidak menerima Tapasya sebagai istri. Sebaliknya, keluarga Veer dan Tapasya menyambut gembira pernikahan yang tidak wajar ini.

sinopsis gangaa di SCTV

Kerumitan sinopsis Uttaran tak berhenti hingga disini. Rasa frustasi Veer yang tidak berujung membuatnya ingin menceraikan Tapasya, yang ngotot pula tidak ingin menandatangani surat cerai. Perselisihan yang terjadi membuat Tapasya makin membenci Ichcha. Disinilah intrik-intrik dimulai karena Tapasya melakukan segala cara untuk menyingkirkan Ichcha, hingga menyuruh mantan kekasihnya, Sid, untuk menembak Ichcha.

Namanya tokoh protagonis, selalu memenangkan banyak hati. Pertemuan tak sengaja Ichcha dan adik Veer, Vansh, membuatnya jatuh hati pada Ichcha. Muncullah konflik lain dimana Ichcha akhirnya menerima tawaran Vansh untuk menikah. Hal ini ia lakukan supaya Veer melupakannya. Pernikahan ini juga ditentang oleh ibu Vansh dan Veer yang jengkel karena kedua anaknya mencintai seorang gadis yang sama.

Pernikahan Vansh dan Ichcha bukan akhir dari masalah

Pernikahan Vansh dan Ichcha bukan akhir dari masalah, karena Tapasya justru memfitnah Ichcha yang sebenarnya masih mengejar-ngejar Veer. Vansh yang memang memiliki kondisi mental yang tidak normal karena ketergantungan obat pun kerap menyiksa Ichcha.

Singkat cerita —melalui proses yang panjang tentunya— terjadi perubahan nasib dimana akhirnya Ichcha menjadi seorang yang kaya, dan keluarga Tapasya yang akhirnya menderita setelah mengalami kegagalan dalam bisnis. Namun, ada sedikit lompatan dalam alur cerita setelah dikisahkan tentang Ichcha yang selalu bergelut dengan kemiskinan dan Tapasya yang bergelimang harta.

sinopsis efsun dan bahar segera di ANTV

Tidak diceritakan bagaimana proses pergantian generasi ini terjadi hingga akhirnya pemirsa langsung mendapati bahwa keluarga Ichcha akhirnya menjadi kaya, dan keluarga Thakur yang jatuh miskin.

Yang patut digarisbawahi adalah akhir cerita serial Uttaran ini nanti tidak akan menyajikan kisah happy ending seperti yang kita sangka. Jika beberapa serial Hollywood menyuguhkan kebahagiaan dari tokoh-tokoh protagonis, kali ini akhir cerita Uttaran sedikit berbeda. Keluarga Ichcha memang akhirnya menemukan kebahagiaan setelah Ichcha dewasa mengalami hidup sukses. Namun, Ichcha yang memiliki hati tulus harus kehilangan nyawa karena ia ingin menyelamatkan Tapasya, sehingga ia mendonorkan hati kepada Tapasya yang tengah sekarat.

Tapasya selamat, namun Ichcha pun harus rela mati untuknya. Demikianlah salah satu bagian episode terakhir Uttaran yang tayang sekitar tahun 2013 yang lalu di India. Memang kisah ini bukanlah benar-benar episode terakhirnya, karena masih ada beberapa ratus episode berikutnya.

Episode terakhir serial Uttaran memang sedikit tragis, meski masih menyisakan kebahagiaan untuk para tokoh protagonis.


Beberapa Penghargaan yang Didapatkan "Uttaran"

Popularitas drama seri Uttaran jauh lebih tinggi di India, dibandingkan di Indonesia. Tidak banyak portal berita infotainment di tanah air kita yang mengulas banyak tentang latar belakang para aktor dan aktrisnya. Kebanyakan, situs-situs hiburan di tanah air hanya mengulas sinopsis umum mengenai Uttaran, biodata singkat para pemainnya, serta sinopsis per episode dari drama seri yang dibuat dalam waktu enam tahun tersebut.

Di Indonesia, awalnya rating Uttaran belum terlalu tinggi, namun belakangan ini tren rating Uttaran semakin menanjak dan terakhir bisa mencapai posisi 5 besar dan bahkan 2 besar di bulan Januari 2016. Sebaliknya di India, rating Uttaran mencatat rating tertinggi dan menyabet sederet penghargaan.

Nah, penghargaan terbanyak diraih oleh Ayub Khan. Aktor kawakan ini meraih gelar sebagai Best Actor in a Drama di Star Guild Award, ITA Award dan Indian Telly Award di tahun 2010.

si melankolis Ichcha yang diperankan oleh Tina Dutta

Kalau tokoh wanitanya bagaimana? Anda pasti mengira bahwa si melankolis Ichcha yang diperankan oleh Tina Dutta akan menjadi sorotan. Padahal, justru Rashami Desai yang berperan tokoh antagonis yang meraih beberapa penghargaan di ajang yang sama, sebagai "Best Actress in a Drama". Penghargaan untuk Uttaran juga diraih dalam kategori Drama Seri Terbaik di Indian Telly Award. Tentu saja, hal ini tidak lepas dari peran sang penulis naskah yakni Mitali. Ia sendiri mendapatkan penghargaan sebagai Best Writer atau Penulis Naskah Terbaik di ajang Star Guild Award.

Di awal-awal penayangannya, serial Uttaran disoroti secara umum dimana media lokal dan situs-situs India menampilkan sinopsis episode di setiap harinya. Namun, durasi panjang dari drama seri ini membuat para pemburu berita ingin mengetahui apa saja yang terjadi di balik layar. Hal ini dikarenakan popularitas dari tiap-tiap aktor dan aktris yang semakin tinggi akan sangat menarik pembaca.

Tentu, hal ini tak lepas dari gosip-gosip terhangat dari para aktor dan aktrisnya, mulai dari kesan-kesan para pemeran tiap tokoh dalam serial ini, kisah perselisihan antara pemainnya, hobi dan kebiasaan para pemainnya, bahkan resep rahasia bagaimana sang aktor dan aktris dapat menjaga keindahan tubuh mereka.

Selanjutnya bisa anda baca profil para pemain dalam serial Uttaran selengkapnya dan sinopsis per episode pada postingan yang ada di bawah ini.

Lihat update jam tayang serial Uttaran di halaman berikut ini: Jadwal ANTV hari ini hanya di jadwaltelevisi.com.

sinopsis belahan jiwa kahraman

Last edited 07 July 2016